Petinju Kota Denpasar Raih 4 Medali Emas di Jakarta

Sabtu, 03 Februari 2018 | 22:45 WITA

Petinju Kota Denpasar Raih 4 Medali Emas di Jakarta

beritabalicom/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Jakarta. Hasil gemilang berhasil ditorehkan tim tinju Pertina Kota Denpasar di ajang Piala Kapolda Metro Jaya Jakarta. Dari lima petinjunya yang bertarung, empat petinju meraih mendali emas.
 
Pelatih Julius Leo Bunga mengatakan, dari 5 anak asuhnya yang dikirim ke Jakarta, sesungguhnya bisa saja seluruhnya mendapatkan medali (4 emas 1 perak). Hanya saja karena Kornelis Kwangu Langu di laga awal pertandingan sudah harus berhadapan dengan juniornya, Krispinus Mariano yang sama-sama turun di kelas Layang (49 kg).
 
"Semula kita berharap kelima petinju kita yang berlaga bisa masuk final semua. Tapi dua petinju kita yang sama-sama turun di kelas 49 kg dalam undian harus bertemu di awal. Dengan hasil 4 emas ini sudah sangat memuaskan," terang Pelatih Pertina Denpasar ini.
 
Dibeberkannya, keempat petinju Denpasar yang memperoleh mendali Emas diantaranya Kornelis di kelas Layang menang KO pada Ronde ke-3 atas petinju dari TNI-AU Malang. Sedangkan Ferdinan Seran yang turun di kelas terbang (52 kg) membuat lawannya tidak berkutik pada Ronde I dan dinyatakan menang RSC.
 
"Lawan paling tangguh ada pada Julio Bria menghadapi petinju Riau yang turun di kelas Terbang 56 kg dan lawannya Gregorius Gheda Dende di kelas welter ringan 64 kg menghadapi petinju dari AU-Jakarta. 
 
Mereka berdua cukup puas dengan menang angka," tutup Pelatih Leo Bunga.
 
Sementara itu, Ketua Pertina Denpasar Made Muliawan Arya yang akrab disapa De Gadjah mengaku sangat bangga terhadap perjuangan petinjunya yang berhasil membawa 4 medali Emas untuk Denpasar. 
 
"Sukses para petinju kita tidak lepas dari latihan yang selama ini dilakukan, dan terutama lagi adalah penerapan disiplin atlet. Ini merupakan bukti bagi atlet kita di Denpasar layak untuk laga ditingkat ASEAN dan Asia," tegasnya.
 
Lebih lanjut ia mengatakan, semua ini berkat kerja sama tim serta kerja keras dan disiplin para atlet. Kekompakan dan perhatian para pengurus serta dukungan dari Pemerintah Kota Denpasar khususnya walikota, wakil walikota dan ketua KONI Denpasar dan tidak lupa para donatur serta masyarakat Bali khususnya Denpasar yg selalu senantiasa mendukukung dan mendoakan tim Pertina Denpasar.
 
“Saya berharap mereka tetap konsisten setiap menghadapi lawan-lawannya dimanapun itu. Doa restu dari masyarakat Kota Denpasar sangat berati akan keberhasilan petinju binaan Pertina Denpasar. Kami atas nama Pertina Denpasar mengucapkan trima kasih banyak atas semua supportnya dan bersyukur atas apa yg telah diberikan oleh Hyang Widhi," tuturnya.
 
Untuk menambah semangat atlet, De Gadjah berjanji akan membawa Petinju Denpasar yang memperoleh mendali Emas di laga Kapolda Metro Jaya Cup ke kejuaraan tingkat Asia.
 
"Untuk selanjutnya pada event tinju tingkat Asia, kami akan bawa mereka. Mohon doa restu dan supportnya selalu. Perjuangan ini adalah perjuangan bersama dan sejak awal kami yakin jika kami akan mendulang prestasi yang luar biasa," tutup De Gadjah yang selalu ada saat petinju Pertina Denpasar naik Ring.[bbn/rls/psk]


Sabtu, 03 Februari 2018 | 22:45 WITA


TAGS: pertina denpasar juara



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: