Nasib Pengungsi Gunung Agung

Pulang Kerumah Akibat Lokasi Pengungsian Digunakan Tempat Upacara Agama

Selasa, 06 Februari 2018 | 20:50 WITA

Pulang Kerumah Akibat Lokasi Pengungsian Digunakan Tempat Upacara Agama

Beritabali.com/igs

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Sekitar 53 orang dari 16 KK pengungsi Gunung Agung asal Desa Bhuana Giri terpaksa pulang kerumah pada Selasa (06/02). Para pengungsi tersebut terpaksa meninggalkan posko pengungsian yang berada di Desa Macang, Bebandem, Karangasem, karena lokasi tersebut dijadikan tempat upacara agama.

Para pengungsi yang kebanyakan bertempat tinggal di daerah radius kurang dari 6 kilometer dari puncak kawah Gunung Agung tersebut terpaksa pulang lantaran lokasi tempat mengungsi tersebut merupakan pesucian desa yang merupakan tempat untuk melakukan  persiapan pembuatan upakara dan tempat penyimpanan.

"Sehubungan akan dipergunakan untuk persiapan upacara "Bethare turun kabeh" dan persiapan upacara "Ngaben" masal, sehubungan tempat tersebut adalah pesucian Desa tempat untuk persiapan pembuatan upakara dan tempat penyimpanan upakara lainnya," kata Kepala Desa Macang Ni Putu Dewi Suryanti,SH saat dikonfirmasi terkait kepulangan pengungsi tersebut.

Menurut Suryanti, seluruh pengungsi yang terpaksa dipulangkan tersebut kemungkinan akan kembali kerumahnya masing – masing. Mengingat para pengungsi belum mendapatkan lokasi pengungsian yang baru.[bbn/igs/mul]


Selasa, 06 Februari 2018 | 20:50 WITA


TAGS: Pengungsi Gunung Agung Pulang Karangasem



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: