Denpasar Kembali Gulirkan Program Bedah Warung

Sabtu, 10 Februari 2018 | 15:20 WITA

Denpasar Kembali Gulirkan Program Bedah Warung

Beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar kembali menggulirkan program bedah warung. Program bedah warung diklaim sebagai langkah untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan. Program bedah warung juga disebut-sebut sebagai program yang berkesinambungan.


Walikota Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra pada keteranganya di Denpasar pada Sabtu (10/2/2018) mengatakan program bedah warung merupakan bentuk  kepedulian Pemerintah Kota Denpasar dalam pengembangan sektor ekonomi mikro dan kerakyatan. Diharapkan dari program ini mampu memberikan peningkatan  daya saing bagi ekonomi kerakyatan.

Salah satu warung yang telah mendapatkan program bedah warung adalah Warung Prodong milik Purna Wirawan yang beralamat di jalan Gandapura III, Gang Prodong No.24X Desa Kesiman Kertalangu Denpasar Timur. Selain mendapatkan peningkatan kualitas fisik, pemilik warung juga mendapatkan pendampingan manajemen ekonomi.


"Program Bedah warung di Warung Prodong yang diresmikan ini merupakan pedagang  kuliner tradisional. Selain diharapkan keberadaannya dapat ikut melestarikan resep warisan leluhur, juga diharapkan dalam penyajian masakannya bersih, sehat dan higienis” ujar Rai Mantra.

Kadisperindag Kota Denpasar, Wayan Gatra menyebutkan Program Bedah Warung di Kota Denpasar telah dirintis sejak tiga tahun lalu. Kriteria usaha warung yang dapat mengikuti program bedah warung antara lain memiliki surat ijin usaha yang dapat diurus melalui kecamatan. “Warung tesebut juga harus memiliki prospek diantaranya produk yang ditawarkan diminati konsumen. Selain juga dilihat dari kondisi warungnya yang memang perlu dibenahi baik secara fisik maupun manajerialnya ” papar Gatra. [bbn/rls/mul]


Sabtu, 10 Februari 2018 | 15:20 WITA


TAGS: Bedah Warung Denpasar



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: