Penetapan Calon Gubernur dan Wakil di KPU Bali, Rai Mantra Absen

Senin, 12 Februari 2018 | 17:20 WITA

Penetapan Calon Gubernur dan Wakil di KPU Bali, Rai Mantra Absen

beritabalicom/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Calon Gubernur Bali IB Rai Dharmawijaya Mantra, tidak hadir alias absen pada Rapat Pleno Terbuka Penetapan dan Pengumuman Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali, Senin (12/2). 
 
Hanya calon wakil Gubernur I Ketut Sudikerta, yang hadir bersama sejumlah anggota Tim Pemenangan dari Koalisi Rakyat Bali (KRB). Sedangkan pasangan lawan, Wayan Koster dan Tjok Oka Artha Arhana Sukawati kompak hadir didampingi Ketua Tim Pemenangan I Nyoman Giri Prasta.
 
Wayan Koster-Ace dan Sudikerta hampir datang bersamaan sekitar 8 menit sebelum pleno dimulai. Ketua DPD Golkar Bali tersebut hadir tanpa pasangannya, hanya terlihat Ketua Tim Pemenangan I Gusti Ngurah Wididana alias ‘Pak Oles’ mendampingi bersama beberapa anggota tim pemenangan lainnya.
 
Hingga pembacaan Keputusan KPU Bali tentang penetapan pasangan calon, Rai Mantra juga belum hadir. 
 
“Setelah ditetapkannya surat keputusan ini bukan lagi bakal calon, tapi sudah pasangan calon. Semua aturan KPU mulai saat ini telah berlaku,”tegas Raka Sandi, setelah menetapkan Wayan Koster-Cok Ace dan Mantra-Kerta sebagai calon yang akan bertarung di Pilgub Bali 27 Juni 2018.
 
Soal ketidakhadiran Rai Mantra, menurut Sudikerta lantaran melaksanakan tugasnya sebagai Walikota Denpasar menerima kunjungan Menteri. Tapi tidak dijelaskan Menteri siapa yang dimaksud. Alasan lain, Rai Mantra juga belum mengambil cuti. 
 
“Saya ditugaskan untuk menghadiri kegiatan ini, karena beliau (Rai Mantra) ada kegiatan dengan Pak Menteri. Lagi pula beliau belum mengambil cuti,”terang Sudikerta. 
 
Namun berdasarkan informasi, Rai Mantra tidak mendampingi Menteri, akan tetapi Dirjen Dukcapil Kemendagri. Saat penyerahan SK Penetapan Sudikerta juga sempat berseloroh. 
 
“Di sini saya sebagai Cawagub sekaligus Cagub,”kata Sudikerta sambil tersenyum. [bbn/rls/psk]


Senin, 12 Februari 2018 | 17:20 WITA


TAGS: pilgub bali penetapan kpu



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: