Polisi Amankan 24 Sepeda Motor Dari Aksi Balapan Liar di Pantai Pasut Tabanan

Senin, 12 Februari 2018 | 19:50 WITA

Polisi Amankan 24 Sepeda Motor Dari Aksi Balapan Liar di Pantai Pasut Tabanan

Beritabali.com/nod

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

BeritaBali.com, Tabanan. Tim Gabungan Polda Bali dan Polres Tabanan mengamankan 24 sepeda motor dari arena aksi balapan liar di Pantai Pasut, Banjar Pasut, Desa Tibubiu, Kecamatan Kerambitan, Tabanan. Kebanyakan sepeda motor yang digunakan aksi balapan liar kondisinya sudah tidak standar.

Kasatlantas Polres Tabanan, AKP Kadek Citra Suparwati mengungkapkan 24 sepeda motor berhasil diamankan dari aksi balapan liar pada Minggu (11/2/2018) sore rata-rata sudah dimodifikasi, sehingga nomor mesin dan rangka tidak sesuai. "Hanya 3 kendaraan yang masih bisa teridentifikasi, dan uji kelayakan motor juga banyak tidak standar," tegas Citra saat dikonfirmasi pada  Senin (12/2/2018).  

Sepeda motor yang diamankan tersebut kini bisa diambil oleh masyarakat yang merasa memiliki dengan membawa kelengkapan STNK, SIM dan KTP. "Jika nanti ada yang tidak cocok maka akan di proses sesuai hukum yang berlaku. Sehingga saat ini masih proses identifikasi," ujar Citra.

Ia mangatakan penertiban   dilakukan setelah sebelumnya muncul banyaknya keluhan masyarakat atas aksi balapan liar. Mengingat areal pantai Pasut bukan tempat balapan, hanya pasirnya saja yang agak padat sehingga areal tersebut diminati untuk dijadikan lokasi balapan liar. "Jangan sampai ada korban jiwa lagi. Karena memang sekitar empat tahun lalu dua korban jiwa melayang akibat trek trekan liar di Pantai Pasut,” ungkap Citra.[bbn/nod/mul]


Senin, 12 Februari 2018 | 19:50 WITA


TAGS: Balapan Liar Pantai Pasut Tabanan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: