Pengukuhan KORPRI Kota Denpasar periode 2017-2022

KORPRI Diingatkan Mengedepankan Asas Professional Dalam Bertugas

Selasa, 13 Februari 2018 | 05:27 WITA

KORPRI Diingatkan Mengedepankan Asas Professional Dalam Bertugas

Beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Ketua Umum Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Pusat, Zudan Arif Fakrulloh meminta KORPRI dalam setiap tugasnya harus mengedepankan asas profesional, netral dan sejahtera. Hal ini dapat diwujudkan dengan selalu bekerja pada orbit atau sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing ASN.

"PNS atau ASN harus bekerja dalam orbitnya, jangan sampai melenceng dari orbit, kalau sudah begitu tentu tujuan KORPRI dapat tercapai," kata Fakrulloh saat pengukuhan KORPRI Kota Denpasar periode 2017-2022 di Ruang Sewaka Mahotama, Graha Sewaka Dharma,Lumintang pada Senin (12/2/2018).

Fakrulloh dalam sambutanya menekankan bahwa dalam pelaksanaanya menjalankan tugas dan kewajiban, KORPRI hendaknya mampu memberikan warna dan rasa dalam rangka memaksimalkan tugas pokok dan fungsi ASN di lingkungan pemerintah tempat KORPRI bernaung. "Jadi KORPRI dalam tugasnya harus mampu memberikan warna dalam pelaksanaan tugas dan rasa sehingga PNS atau ASN menjadi terpacu dalam melaksanakan tugas dan kewajiban," ujar Fakrulloh.

Sedangkan Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra mengatakan bahwa dalam melaksanakan tugas KORPRI harus bersandar pada nilai kerja secara bersama. Sehingga benar-benar mampu menghasilkan ASN yang berkualitas. “Kita berharap di jajaran KORPRI Kota Denpasar tidak hanya cerdas emosional namun juga cerdas sosial dan spiritual,” jelas Rai Mantra.

Lebih lanjut Rai Mantra mengatakan, profesionalisme suatu keharusan, karena hal ini disesuaikan dengan tuntutan era saat ini. Slogan Sewaka Dharma melayani adalah kewajiban sebagai landasan dalam melakukan perubahan-perubahan pada era saat ini yang sudah berjalan dengan baik dimasing-masing OPD Denpasar.

Rai Mantra menambahkan bahwa KORPRI merupakan ujung tombak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat diharapkan mampu memberikan contoh yang baik bagi masyarakat dalam menanamkan nilai-nilai kejujuran, kedisiplinan dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan. “KORPRI merupakan ujung tombak peningkatan kesejahteraan masyarakat, diharapkan mampu memberi contoh yang baik dengan mengedepankan nilai kejujuran dan profesionalisme,” papar Rai Mantra.[bbn/rls/mul]


Selasa, 13 Februari 2018 | 05:27 WITA


TAGS: KORPRI Profesional Denpasar



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: