Desa di Klungkung Diminta Segera Implementasikan TOSS

Selasa, 13 Februari 2018 | 07:17 WITA

Desa di Klungkung Diminta Segera Implementasikan TOSS

Beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meminta desa-desa di Klungkung  untuk segera mengimplementasikan program Tempat Olah Sampah Setempat  (TOSS ).  Apalagi program TOSS tidak sebatas  memberi solusi bagi pengelolaan sampah desa tetapi juga  memberi nilai ekonomis bagi masyarakat  desa.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam rilis yang diterima redaksi pada Senin (12/2/2018) mengungkapkan untuk menjadikan Klungkung bersih, tidak harus menyediakan tempat pembuangan akhir (TPA).  Program TOSS menjadi sebuah jawaban dalam melakukan pengelolaan sampah desa dan menjaga kebersihan desa.  

Suwirta mengaku bahagia karena sudah ada beberapa Desa di Kabupaten Klungkung yang mengimplementasikan Program TOSS Gema Santi. Diharapkan kedepan agar setiap tempat Pengolahan Sampah  dapat ditindaklanjuti untuk dapat menghasilkan pellet.

Perbekel Desa Dawan Klod I Nengah Suardita menyampaikan tujuan mengimplementasikan Program TOSS di Desa Dawan Klod adalah untuk menjaga kebersihan desa dan menjaga kesehatan masyarakat. Melalui implementasi TOSS juga diharapkan memberi dampak ekonomi bagi masyarakat.[bbn/rls/mul]


Selasa, 13 Februari 2018 | 07:17 WITA


TAGS: TOSS Sampah Klungkung



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: