Garin: Seni Yang Tumbuh Cenderung Mendukung Politik dan Kekuasaan

Selasa, 13 Februari 2018 | 06:05 WITA

Garin: Seni Yang Tumbuh Cenderung Mendukung Politik dan Kekuasaan

beritabalicom

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Gianyar. Sineas Garin Nugroho, Minggu, (11/2) di Singapadu, Kabupaten Gianyar menyampaikan, sebagian besar seni yang tumbuh saat ini adalah seni yang mendukung kekuasaan atau politik. Atau yang bisa digunakan oleh politik dan kekuasaan. 
 
Kondisi tersebut menurut dirinya, malah akan menimbulkan masalah. Dikarenakan seni-seni yang berkualitas tersebut malah menjadi sering terpinggirkan. 
 
"Menjadi masalah, karena ruang tumbuh anak muda itu membutuhkan ruang-ruang budaya. Jadi, jika politik mengabaikan hal tersebut itu justru malah mengabaikan pertumbuhan anak-anak muda," jelasnya.
 
Dilanjutkan, saatnya para politikus memperhatikan seni-seni dengan kualitasnya. Bukan seni-seni yang sekadar seni-seni yang mendukung kekuasaan dan politik.
 
"Saat ini telah tumbuh ruang kota yang baru, tuntutan industri hiburan yang baru, tuntutan industri hiburan yang baru, tuntutan globalisme kualitas yang baru. Maka dari itu, anak muda harus mampu membaca hal tersebut, dengan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki," tutup Garin. [bbn/aga/psk]


Selasa, 13 Februari 2018 | 06:05 WITA


TAGS: garin nugroho seni



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: