Usai Tikam Agus, Alamsyah Bakar Diri Hingga Tewas

Selasa, 13 Februari 2018 | 22:55 WITA

Usai Tikam Agus, Alamsyah Bakar Diri Hingga Tewas

beritabalicom/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Buleleng. Kasus penganiayaan yang berujung aksi bakar diri hingga tewas terjadi di Kelurahan Astina, Kecamatan dan Kabupaten Buleleng Bali, Selasa. Setelah melakukan penganiayaan terhadap korban dengan menggunakan pisau, pelaku nekat membakar dirinya sendiri di dalam rumah. Akibat luka bakar serius pelaku akhirnya meninggal dunia.
 
Kasus penganiayaan yang berujung aksi bakar diri hingga tewas terjadi di Gang Ratnadi III Lingkungan Petak, Kelurahan Astina, Kecamatan Buleleng, Buleleng Bali.
 
Aksi penganiayaan dilakukan oleh Alamsyah, warga setempat, dengan korban Putu Agus Suara Saputra alias Agus, warga Delod Peken, Kelurahan Kendran, Kecamatan dan Kabupaten Buleleng. 
 
Penganiayaan terjadi di depan rumah Alamsyah. Sebelumnya terjadi pertengkaran yang berujung aksi penusukan terhadap korban Agus oleh pelaku Alamsyah pada dada korban sebanyak lima kali tusukan dengan menggunakan pisau.
 
Informasi di lapangan menyebutkan, peristiwa bermula saat Alamsyah membaca pesan singkat yang ada di telpon genggam milik istrinya. Diduga isinya tentang masalah hutang piutang.
 
Alamsyah akhirnya menelpon korban Agus untuk datang ke rumah pelaku. Setelah Agus datang, pelaku langsung menghujamkan pisau belati ke tubuh korban dan mengenai dada korban sebanyak dua kali.
 
Korban Agus kemudian kabur menyelamatkan diri dengan ojek menuju rumah sakit. Sementara pelaku menuju ke dalam rumah dan mencoba bunuh diri dengan minum racun serangga namun digagalkan keluarganya. 
 
Gagal minum racun serangga, Alamsyah kemudian membakar kasur yang ada di dalam ruang tengah menggunakan bensin. Pelaku Alamsyah kemudian melakukan aksi bakar diri. Karena luka bakar yang cukup serius, pelaku meninggal dunia saat dilarikan ke rumah sakit.
 
Sementara korban Agus menderita luka pada dada kiri dan perut kanan dan hingga kini masih menjalani perawatan intensif di ruang IGD RSUD Buleleng.
 
Usai kejadian pihak kepolisian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara di rumah pelaku. Garis polisi telah dipasang di depan rumah pelaku.
 
Pihak kepolisian juga telah mengamankan beberapa barang bukti yang ada di rumah pelaku, baik itu bensin, sprei, potongan kulit pelaku yang terbakar, pisau yang digunakan pelaku untuk membacok korban, telpon genggam serta percikan darah yang ada di TKP. 
 
Polisi juga telah memeriksa tiga orang saksi dalam kasus tersebut. Ketiga saksi tersebut adalah pihak dari keluarga pelaku penusukan (Alamsyah).
 
"Kami masih mendalami kasus tersebut. Ada beberapa dugaan penyebab terjadinya aksi penganiayaan tersebut, yakni masalah hutang piutang atau adanya rasa kecemburuan dari pihak pelaku terhadap korban. Semua itu masih dalam proses penyelidikan yang mendalam,"ujar Kompol Ronny Riantoko.[bbn/wis/psk]


Selasa, 13 Februari 2018 | 22:55 WITA


TAGS: bakar diri buleleng



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: