Gubernur Bali Lantik Sugiada Sebagai Penjabat Sementara Bupati Klungkung

Rabu, 14 Februari 2018 | 21:55 WITA

Gubernur Bali Lantik Sugiada Sebagai Penjabat Sementara Bupati Klungkung

Beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Gubernur Bali Made Mangku Pastika melantik secara resmi I Wayan Sugiada sebagai Penjabat Sementara Bupati Klungkung. Pelantikan dilaksanakan di ruang Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali pada Rabu (14/2/2018). Pelantikan pejabat sementara dilakukan karena Bupati dan Wakil Bupati Klungkung saat ini melaksanakan cuti diluar tanggungan Negara, untuk kembali mengikuti tahapan Pilkada di Kabupaten Klungkung.

Pastika berpesan kepada Penjabat Sementara terpilih yang saat ini sedang menjabat sebagai Inspektur Provinsi Bali, untuk menjaga netralitas. “Saudara harus mampu menjaga netralitas ASN, melalui penegakan hukum secara tegas, sehingga aparatur dapat mengemban tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dengan selalu mengedepankan profesionalitas dan menjadi teladan bagi masyarakat, dan dengan demikian penyelenggaraan Pemilukada akan aman, lancar, damai dan demokratis,” tegas Pastika.

Pastika berpesan kepada pejabat sementara agar mengoptimalkan koordinasi dan mengefektifkan komunikasi dengan seluruh pemangku kepentingan seperti KPUD, Panwaslu dan unsur TNI/POLRI termasuk dengan pemuka masyarakat serta pemuka agama. Pejabat sementara juga diharapkan mampu menjalin hubungan yang harmonis dengan DPRD.

Pelantikan I Wayan Sugiada sebagai Penjabat Sementara Bupati Klungkung didasarkan pada Keputusan Mentri Dalam Negeri Nomor 131.51-231 Tahun 2018 tentang Penunjukan Penjabat Sementara Bupati Klungkung Provinsi Bali.[bbn/rls/mul]


Rabu, 14 Februari 2018 | 21:55 WITA


TAGS: Pejabat Sementara Bupati Klungkung



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: