Hilang Kendali, Truk Terguling Menimpa Jineng Warga Jatiluwih

Sabtu, 17 Februari 2018 | 18:20 WITA

Hilang Kendali, Truk Terguling Menimpa Jineng Warga Jatiluwih

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com Tabanan, Diduga hilang kendali, Truk dengan nomor polisi (nopol) DK 8062 WA yang mengangkut pakan ternak jenis sentrat terguling dan menimpa bangunan jineng milik warga di Jatiluwih,Tabanan pada Sabtu pagi (17/2).
 
Kendati tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas tersebut, diperkirakan kerugian materialnya mencapai Rp50 Juta.
 

Kapolsek Penebel AKP I Ketut Mastra Budaya membenarkan tergulingnya truk pengangkut pakan ternak yang dikemudikan oleh I Nyoman Suwiyasa (44) asal Desa Suraberata, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan . Mantan Kasatlantas Polres Tabanan ini menjelaskan tergulingnya truk tersebut terjadi sekitar pukul 06.00 Wita.  
 
Sebelum kejadian, lanjutnya truk tersebut datang dari arah selatan menuju utara. Saat tiba di Banjar Kesembi, Desa Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Tabanan truk tersebut menghidari jalan berlubang. Sopir truk  kemudian mengambil haluan terlalu ke pinggir. Tiba tiba jalan yang dilalui  jebol dan truk langsung terguling menimpa sebuah bangunan jineng milik I Wayan Jana yang ada di bawah jalan.
 
"Ini murni karena Out Of Control," jelasnya. Setelah beberapa jam kemudian, baru diupayakan mengangkat badan truk yang masuk ke rumah itu dengan menggunakan derek. 
 

Perbekel Desa Jatiluwih, I Nengah Kartika mengatakan truk yang terguling menimpa bangunan jineng sudah ditarik oleh derek sekitar pukul 12.30 Wita. “Tadi sekitar pukul 09.00 Wita dua derek sudah datang melakukan evakuasi,” ujarnya. 
 
Diakuinya tergulingnya truk yang mengangkut 20 ton pakan ternak itu karena menghidari jalan berlubang. Sehingga sopir truk mengambil haluan terlalu kepinggir. Saat melintas terlalu kepinggir itulah  jalan pinggiran jebol dan truk terguling kemudian menimpa bangunan jineng yang ada di bawahnya.  Selain jineng milik warga rusak berat akibat ditimpa truk, ruang pojok dapur I Wayan Jana tersebut juga ikut rusak sebagian  karena ditimpa truk. 
 
Terkait adanya jalan berlubang  pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas PUPR sebelum kejadian. “Sudah kami koordinasikan dengan pihak PU PR Tabanan, agar segera menangani jalan yang jebol tersebut,” jelasnya. (bbn/nod/rob)


Sabtu, 17 Februari 2018 | 18:20 WITA


TAGS: Truk Terguling di Jatiluwih



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: