Turis Finlandia Tewas Tenggelam di Pantai Berawa

Senin, 19 Februari 2018 | 06:10 WITA

Turis Finlandia Tewas Tenggelam di Pantai Berawa

beritabalicom

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Canggu. Seorang turis asal Finlandia, Pitkanen Ville Juhani (36) ditemukan tewas tenggelam usai berenang di Pantai Berawa, Tibubeneng, Kuta Utara, Pitkanen Ville Juhani (36), Minggu (18/2) sekitar pukul 17.15 Wita. Jenazah korban langsung dievakuasi ke RSUP Sanglah. 
 
Tenggelamnya turis yang menginap di Nyoman Guest House Jalan Raya Pantai Berawa Gg. Batun Kepuh No. 02, Banjar Tandeg, Tibubeneng ini, awalnya diketahui berenang ke tengah laut tepatnya depan Hotel LV-8, sekitar pukul 17.00 Wita. "Tiba-tiba korban terseret arus dan tergulung ombak besar," kata sumber di lapangan.
 
Pengunjung pantai yang sedang bermain surfing langsung menyelamatkan korban. "Saat diselamatkan tubuh korban sudah lemas lalu dibawa ke bibir pantai," bebernya.
 
Tiba di pinggir pantai, ada beberapa turis mencoba menyelamatkan korban dengan memberikan nafas buatan. Sayang, nyawa korban tak bisa diselamatkan. Sekitar pukul 17.30 Wita, jenazah korban dilarikan dengan menggunakan mobil Ambulance Canggu Medical ke RSUP Sanglah Denpasar.
 
Dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara Iptu Ika Prabawa membenarkan tenggelamnya turis Finlandia di pantai Berawa. "Kami  mengimbau para turis waspada karena ada gelombang besar," tegasnya, (18/2).[bbn/spy/psk]


Senin, 19 Februari 2018 | 06:10 WITA


TAGS: finlandia tewas



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: