PW Bali 2018, Kobarkan Semangat dan Konsistensi Atmosfer Wirausaha

Senin, 19 Februari 2018 | 16:00 WITA

PW Bali 2018, Kobarkan Semangat dan Konsistensi Atmosfer Wirausaha

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com.Denpasar, Mengusung tema 'Branding & Selling', even Pesta Wirausaha (PW) Bali yang dihelat komunitas Tangan Di Atas (TDA) tahun ini ingin tetap mengobarkan semangat dan konsistensi atmosfer wirausaha Bali di tengah krisis ekonomi dan dampak erupsi.`
 
Ketua TDA Bali, Hendra W. Saputro mengutarakan pada tahun ke-4 penyelenggaraan PW sengaja diformat agar tidak hanya seminar workshop dan expo bisnis, tetapi juga diperluas menyikapi kondisi Bali terkini yang terkena dampak letusan Gunung Agung sehingga mempengaruhi kehidupan perekonomian masyarakat.
 

"Akan ada tambahan acara seperti konser musik Nanoe Biroe & Jun Bintang, orasi wirausaha, lawak Bali (bondres) yang sifatnya penggalangan dana untuk pengungsi dan 5K Fun Run (TDA EntreprenuerRun), lomba mewarnai anak, demo masak, donor darah serta Indie Band jam session," sebutnya pada saat Jumpa Pers, Senin (19/2).
 
Jadi, menurutnya penambahan skup acara merupakan tujuan PW 2018 yang tidak hanya menebar pengetahuan bisnis, namun juga mengemban misi untuk menciptakan jiwa sosial berbagi dan psikologi positif yang diperlukan untuk pemulihan ekonomi paska dampak erupsi.Sehingga, pesan yang ingin disampaikan adalah Bali masih tetap aman untuk dunia usaha dan destinasi wisata.
 
Menariknya, acara yang diselenggarakan di Arena Gedung dan lapangan timur Bajra Sandhi, Renon Denpasar pada tanggal 24 & 25 Februari 2018 ini pada booth pameran akan disediakan khusus tampilan produk kerajinan dari para pengungsi Gunung Agung. Disamping pendanaan, di satu sisi upaya ini diharapkan mampu mempromosikan produk sehingga membuka peluang lapangan kerja untuk membantu perekonomian mereka.
 
Sedangkan untuk pembicara Seminar yang rencananya dibuka Menteri Koperasi dan UKM AA Gede Ngurah Puspayoga dan Wakil Gubernur Ketut Sudikerta tersebut akan menghadirkan pejabat, tokoh organisasi dan para pengusaha sukses. Diantaranya adalah Tokoh Wirausaha dan Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, Ketua PHRI Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace), Presiden TDA 5.0 ABT Barra, CEO Banyuatis Bali Coffee Gusti Made Adnyana Kepandean, Founder & CEO BOC Indonesia Hendra W Saputro, Founder & CEO Mangsi Coffe Windu Segara Senet.  
 
Sedangkan pembicara lainnya adalah Founder & CEO Elizabeth International Coach Nyoman Sukadana, President JCI Indonesia 2015 Gus Agung Gunarthawa , CEO Neyma Brand Identity Dodi Zulkifli serta CEO Billionare Corp Dewa Eka Prayoga.
 

Ketua Panitia PW Bali 2018, Rifky menambahkan pada acara demo masak yang mengundang Chef Akbar, para peserta akan diajari rincian harga produksi dan harga jual selain tentunya memasak roti. Ini, lanjutnya adalah upaya konkret para ibu-ibu yang ingin terjun langsung menjadi pengusaha.
 
Uniknya pada even EntrepenuRun yang mendaftar melalui website resmi panitia di www.pestawirausahabali.com, terdapat peserta yang berasal dari Kenya, Malaysia, Jakarta, Malang dan kota besar lainnya.(bbn/rob)  


Senin, 19 Februari 2018 | 16:00 WITA


TAGS: Pestawirausaha Bali 2018



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: