Lomba PKK Diharapkan Tak Bersifat Seremonial

Selasa, 27 Februari 2018 | 07:12 WITA

Lomba PKK Diharapkan Tak Bersifat Seremonial

Beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengharapkan kegiatan lomba-lomba PKK tidak hanya bersifat seremonial tetapi lebih pada membangun dan memperkuat Sinergisitas. Kegiatan lomba PKK juga diharapkan dapat dilakukan secara berkelanjutan. Demikian disampaikan Gubernur Bali dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Ketut Lihadnyana dalam Lomba Jambore PKK Provinsi Bali Serangkaian Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46 Tingkat Provinsi Bali Tahun 2018 di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Denpasar, Senin (26/2).

Menurut Pastika, momentum lomba PKK ini merupakan media strategis bagi seluruh kader PKK dan semua stakeholder di Provinsi Bali, untuk senantiasa memotivasi diri dan meningkatkan kapasitasnya dan turut serta berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah. “Untuk itu, pelaksanaan kegiatan lomba-lomba PKK ke depan diharapkan berkelanjutan, lebih pada upaya membangun dan memperkuat sinergisitas dan koordinasi berjenjang antar tingkatan pemerintah daerah, dengan seluruh jejaringnya sampai pada pengurus dan kader PKK tingkat desa atau banjar,” tegas Pastika.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ny. Ayu Pastika mengatakan  kegiatan lomba bertujuan untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan para anggota PKK, kader dasa wisma, serta kader lainnya dalam program pembangunan khususnya 10 program pokok PKK. “Sehingga mampu memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat dalam meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Ny. Ayu Pastika.

Selain itu lomba ini juga bertujuan untuk memupuk rasa persahabatan, kekeluargaan dan rasa persatuan dan kesatuan diantara peserta. Lomba ini juga menjadi seleksi awal pencarian kader yang akan mewakili Bali pada kegiatan Jambore Kader tingkat Nasional yang akan datang.

Sebanyak tujuh jenis lomba diselenggarakan, yakni lomba yel-yel 10 program pokok PKK, lomba paduan suara mars PKK dan lagu daerah pilihan Bali, lomba penyuluhan pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta kasih sayang dalam keluarga, lomba penyuluhan pemberdayaan ekonomi keluarga melalui UP2K PKK dan berbagai lomba lainnya.

Pembukaan lomba ditandai dengan pembunyian kentongan oleh Kepala Dinas PMD Provinsi Bali, Ketua TP PKK Provinsi Bali dan Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Bali. Tampak hadir pula perwakilan organisasi-organisasi wanita di Provinsi Bali.[bbn/rls/mul]


Selasa, 27 Februari 2018 | 07:12 WITA


TAGS: Lomba PKK Seremonial



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: