Kodam IX Udayana Berkomitmen Berantas dan Perangi Narkoba

Selasa, 27 Februari 2018 | 10:20 WITA

Kodam IX Udayana Berkomitmen Berantas dan Perangi Narkoba

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com.Denpasar. Kodam IX/Udayana berkomitmen memberantas peredaran narkotika dan menyatakan perang terhadap narkoba. 
 
Dalam keterangan rilis Pendam IX/Udayana yang diterima redaksi Selasa (27/2), Kodam IX/Udayana menyatakan komitmen ini diwujudkan dalam berbagai kegiatan seperti Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Pengedaran Gelap Narkotika (P4GN). Dalam Program ini secara terus-menerus juga dilaksanakan tes urine pertriwulan terhadap anggota Kodam IX/Udayana dan jajarannya.
 

Kodam IX/Udayana terus melakukan upaya nyata dengan memberikan penyuluhan kepada seluruh anggota tentang bahaya narkoba dan sanksi yang didapat bila terbukti menggunakan narkoba, apalagi sampai jadi pengedar, pimpinan TNI AD tegas dalam memerangi narkoba dengan sanksi pemecatan bagi setiap prajurit yang terkena kasus tersebut, jadi sanksinya sangat tegas dipecat.
 

Saat ini penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di semua kalangan dinilai kian meningkat. Maraknya penyimpangan perilaku penyalagunaan narkoba tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari. Pertimabangannya, jika sudah terkontaminasi dengan narkoba maka sendi-sendi kekuatan bangsa semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf. 
 
Sehingga  yang sudah terpengaruh dengan narkoba  sudah tidak dapat berpikir jernih, akibatnya, warga masyarakat selaku bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan. Kodam IX/Udayana  berupaya hal  ini tidak  terjadi dan menimpa prajurit TNI dan generasi muda penerus bangsa ini, karena itu Kodam IX/Udayana nyatakan perang besar terhadap narkoba. (bbn/rls/rob) 


Selasa, 27 Februari 2018 | 10:20 WITA


TAGS: Kodam IX/Udayana Perang Narkoba



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: