Malam Puncak HUT Denpasar, Prestasi Pendidikan Wujud Implementasi Kebahagiaan

Rabu, 28 Februari 2018 | 15:20 WITA

Malam Puncak HUT Denpasar, Prestasi Pendidikan Wujud Implementasi Kebahagiaan

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com.Denpasar. Capaian pendidikan di kota Denpasar yang diupayakan saat ini adalah mewujudkan pendidikan yang berkualitas, sehingga kebahagiaan masyarakat dari prestasi siswa juga berdampak pada kebanggaan orang tua.
 

Hal tersebut diungkapkan Plt Walikota IGN Jaya Negara saat membuka acara malam puncak HUT ke-230 tahun kota Denpasar pada Selasa (27/2). Menurutnya, capaian pendidikan di Denpasar tidak lagi membahas permasalahan pendidikan gratis, tidak lagi membahas wajib belajar 12 tahun yang sudah dilampaui saat ini lewat berbagai program.    
 
Hal itu, lanjutnya sesuai dengan tema HUT Denpasar tahun ini yakni “Akselerasi Implementasi Padmaksara yang dilandasai Tri Hita Karana untuk mewujudkan Kebahagiaan Masyarakat” yang juga menjadi target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Denpasar Tahun 2016-2021. 
 
Dari target ini, kata dia tentu mengarah pada indeks kebahagian masyarakat Denpasar yang saat ini mencapai angka 74,63 dan sudah dirasakan bersama. Langkah ini dibuktikan salah satunya dengan perolehan prestasi dibidang pendidikan yang diraih siswa Denpasar dari tingkat daerah, nasional dan internasional. 
 
Dalam puncak HUT ini kado istimewa datang dari para siswa SMP yang meriah prestasi ditingkat Internasional dalam olimpiade hingga prestasi penelitian dan meraih medali emas. 
 
Seperti prestasi yang diraih dua siswa SMPN 3 Denpasar yakni Ni Made Galuh Cakrawati Dharma Wijaya meraih medali emas dalam event Thailand’s Inventors Day, dan Putu Sri Utama Dewi meraih penghargaan di event Malaysia Technology Expo. Hal tersebut menjadi salah satu implementasi Padmaksara dalam mewujudkan kebahagian masyarakat Denpasar. 
 

Sementara Sekda Kota Denpasar, A.AN Rai Iswara didampingi Asisten I Sekda Kota Denpasar Made Toya mengatakan rangkaian HUT telah dilaksanakan berbagai kegiatan. Diantaranya menyelenggarakan berbagai pertandingan cabang olah raga, gelar inovasi pelayanan publik, peresmian Mal pelayanan publik, launching berbagai aplikasi layanan publik, kegiatan sosial, seminar, berbagai lomba kreatifitas budaya, safari kesehatan, aksi kebersihan lingkungan, serta berbagai lomba lainnya yang melibatkan partisipasi masyarakat. 
 
Puncak peringatan HUT Denpasar diawali pada pagi hari dengan upacara bendera, dan malam harinya dilanjutkan dengan malam apresiasi budaya yang menampilkan berbagai hiburan. Seperti aksi panggung Nanoe Birue yang mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan Denpasar, serta lawakan-lawakan dari Dadong Rerod dan STI yang memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu mencintai Denpasar dengan tidak membuang sampah sembarang dan menjaga ketertiban serta keamanan lingkungan.  (bbn/rlsdps/rob)
 
 
 


Rabu, 28 Februari 2018 | 15:20 WITA


TAGS: HUT Pemkot Prestasi Pendidikan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: