Klungkung Kirim 7 Karateka di Kejurnas Piala Mendagri

Senin, 05 Maret 2018 | 16:25 WITA

Klungkung Kirim 7 Karateka di Kejurnas Piala Mendagri

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Klungkung mengirim 7 atlet karatenya untuk adu ketangkasan dalam even bergengsi di tingkat nasional yaitu kejuaraan nasional karate piala Mendagri 2018.
 

Hal ini terungkap setelah Pjs.Bupati Klungkung I Wayan Sugiada menerima audiensi tujuh orang atlet karate di Ruang kerjanya, Senin (5/3) untuk meminta doa restu, arahan dan petunjuk sekaligus berpamitan guna mengikuti kejurnas karate.
 
Tujuh atlet FORKI Klungkung tersebut terpilih mewakili Bali dalam even bergengsi di tingkat nasional yaitu kejuaraan nasional karate piala Mendagri 2018. Perhelatan bertaraf nasional tersebut akan diselenggarakan di Sulawesi Tengah dari tanggal 23-25 maret 2018 mendatang. 
 
Ketujuh atlet yang akan berjuang membawa nama baik Klungkung dan Bali ini antara lain Kadek Bagus Permana Putra dari SMAN 1 Semarapura, Komang Bagas Permana Putra dari SMAN 1 Semarapura, Putu Agus Krisna Arisena dari SMPN 1 Semarapura, Komang Nova Dian Saputra dari SMPN 1 Semarapura, Gd Wira dari SMP 3 Dawan, Sopia Dewi dari SDN 2 Semarapura kangin dan Kadek Angga Pradita dari SDN 2 Semarapura Kangin.
 
Official FORKI Klungkung, Ni Kadek Mei Wijayanti mengatakan bahwa ajang kejuaraan nasional karate piala Mendagri ini rutin digelar setiap tahun. Ia menambahkan Kejurnas Karate Piala Mendagri ini akan mempertandingkan 37 kelas dan diikuti oleh 34 Pengda Forki seluruh Indonesia termasuk Forki Klungkung serta 25 Pengurus Besar/Pengurus Pusat Perguruan karate yang ada di Indonesia. 
 
“Mudah-mudahan mereka bisa membawa nama baik Klungkung dan tentunya meraih prestasi yang terbaik” harapnya. Untuk memantapkan persiapan para karatekanya, Forki Klungkung terus menggenjot fisik atletnya melalui latihan fisik rutin. “Kalau hanya sebatas fisik, saya rasa tidak ada persoalan,” imbuhnya.  
 

Sementara itu Pjs. Bupati Klungkung I Wayan Sugiada mengapresiasi semangat para pelatih dan atlet yang akan bertanding. Menurutnya, Klungkung selama ini telah banyak menorehkan prestasi baik di bidang akademik maupun non akadimik. 
 
“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh atlet-atlet yang telah berprestasi membawa  nama Klungkung” Ujarnya.
 
Pjs. Bupati Klungkung I Wayan Sugiada berharap kepada ke tujuh atlet yang mewakili Klungkung untuk berjuang semaksimal mungkin, sehingga apa yang diharapkan bersama bisa terwujud. Disamping mempersiapkan diri dengan matang, Pjs. Bupati Klungkung juga berharap agar para atlet untuk selalu berdoa agar setiap perjuangannya selalu direstui dan mendapatkan hasil yang maksimal. “Tetaplah berjuang demi nama Klungkung” harapnya. (bbn/rlsklk/rob)


Senin, 05 Maret 2018 | 16:25 WITA


TAGS: Forki Karate-Do Piala Mendagri 2018



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: