Kejuaraan Tinju Wali Kota Cup IX, Pertina Denpasar Boyong 5 emas

Minggu, 11 Maret 2018 | 23:05 WITA

Kejuaraan Tinju Wali Kota Cup IX, Pertina Denpasar Boyong 5 emas

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com.Denpasar. Berakhir sudah kejuaraan Tinju Wali Kota Cup IX yang untuk pertama kalinya di gelar dengan melibatkan petinju dari Pertina Banyuwangi dan NTB.Dari 13 kelas yang dipertandingkan, Denpasar keluar sebagai juara pertama dengan perolehan medali 5 Emas 1 Perak dan 1 Perunggu. Sedangkan di peringkat kedua, masih dari team Denpasar 1 dengan 3 emas dan 1 perak. 
 

Sementara dari team NTB ada diposisi ke tiga dengan perolehan medali 1 emas 1 perak dan 1 perunggu. Dengan berakhinya kejuaraan ini maka berakhir pula hajatan Kejuaraan Tinju Wali Kota Cup IX Denpasar yang di gelar selama tiga hari sejak Jumat (9/3) di INDIE Camp Jalan Tukad Pakerisan Denpasar.
 
Made Muliawan Arya selaku Ketua Pertina Denpasar, meyakinkan akan mengkoordinasikan dengam pemerintaj kota Denpasar dan Pertina Bali agar ajang ini jadi agenda tahunan. 
 
"Target kami untuk ajang ini adalah pembinaan khususnya bagi para petinju pemula. Ini tentu akan kami jadikan sebagai agenda setiap tahun," Kata pria yang akrab disapa De'Gadjah, Minggu (11/3) usai menutup Wali Kota Cup IX di INDIE Camp.
 
Dirinya juga menyampaikan sangat berterimakasih dan sangat menghargai upaya pemerintah kota denpasar dalam mendukung Pertina Denpasar selama ini. Bahkan kata De'Gadjah dalam pertandingan keluar juga selalu mendapat dukungan dari pemerintah Kota Denpasar. 
 
Setidaknya, kata dia, dengan dana yang sangat terbatas yang diberikan untuk menggelar Wali Kota Cup IX ini bisa terlaksana dengan baik. Tanpa harus menyebut berapa jumlah dana yang diberikan, namun segenap pengurus dan panitia berusaha semaksimal mungkin untuk mensukseskan kejuaraan ini. 
 
"Dengan keterbatasan dana di kejuaraan tinju ini kita berani untuk mengundang pentinju dari dari luar seperti Banyuwangi dan NTB. Ke depan kita akan undang lebih banyak lagi daerah-daerah lain untuk kejuaraan yang lebih besar dan bergensi sehingga tingkatnya sampai pada kejuaraan nasional Wali Kota Cup," tegasnya meyakinkan.
 
Ia juga berharap dari Pertina Bali dapat menggelar kejuaraan semacama ini. Sehingga akan banyak kejuaraan setiap tahun minimal ada tiga kali yang dapat memacu mental dan semangat atlet untuk bertanding. 
 

"Semakin banyak kejuaraan tinju yang ada tentu itu akan memacu semangat petinju untuk terus berlatih. Setidakya disiplin atlet dalam berlatih tidak sia-sia karena ada pertandingan. Seperti yang kita coba selama ini hingga terpaksa harus bertanding ke luar daerah walau dengan dana dari swadaya para pengurus untuk memberangkatkan atlet," Demikian De'Gadjah.
 
Diajang Kejuaraan Tinju Wali Kota Cup IX ini, terpilih sebagai petinju terbaik putra jatuh pada Charles Bria dari Denpasar di kelas 49 kg. Sedangkan Ema Ekayanti di kelas 48 dari NTB terpilih sebagai petinju terbaik Putri. 
Sementara pilihan petinju terfavorit pria jatuh pada DD Mahendra dari Dwijendra di partai Youth kelas 38 kg dan untuk Putri jatuh pilihan pada Marisa Aprilyan dari Denpasar. (bbn/maw/rob)


Minggu, 11 Maret 2018 | 23:05 WITA


TAGS: Pertina Denpasar Kejuaraan Tinju Walikota Cup



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: