Operasi Sikat Agung, Pelaku Pencurian Dikejar Sampai ke Toraja Hingga Papua

Selasa, 13 Maret 2018 | 09:30 WITA

Operasi Sikat Agung, Pelaku Pencurian Dikejar Sampai ke Toraja Hingga Papua

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com.Denpasar. Operasi Sikat Agung 2018 yang dilaksanakan serempak di wilayah Polda Bali disikapi Unit Reskrim Polsek Denpasar Barat dengan mengungkap sejumlah kasus hingga mengejar pelakunya ke Toraja Sulawesi Selatan dan Bandara Sentani Jaya Pura, Papua. 
 

Polisi mengamankan 4 pelakunya dengan barang bukti dua unit motor, barang elektronik, mesin bor hingga HP curian. 
Menurut Kanitreskrim Polsek Denbar Iptu Aan Saputra, empat pelaku yang ditangkap dalam Operasi Sikat Agung 2018 masing-masing berinisial AIS alias Ibad (35) asal jalan Brantas Grajan, Jember, Jawa Timur. Kedua, DW (38) asal Kupang dan S alias Gondrong (28) asal Bondowoso, Jawa Timur. Keempat, S (31) asal Jember, Jawa Timur.
 
Menurut Iptu Aan, satu dari empat tersangka yang menjadi target operasi adalah tersangka S. Ia diringkus berdasarkan hasil pengembangan tertangkapnya Gondrong, pencuri motor di kantor security property di Jalan Nakula Pemecutan Klod, Denpasar. 
“Tersangka S mengaku selalu beraksi berdua dengan temannya tersangka Gondrong. Kadang dia juga sendiri beraksi dan pengakuannya ada 6 TKP,” terangnya. 
 
Pengejaran terhadap pelaku pencurian motor tidak hanya di Denpasar saja, tapi di luar Bali, seperti di Papua. Team Opsnal Reskrim Polsek Denbar mengejar dan menangkap tersangka AIS alias Ibad saat berada di Bandara Sentani Jaya Pura, Papua, Sabtu (3/3) sekitar pukul 10.00 Wita. 
 
Pria asal Jember, Jawa timur itu melakukan aksi pencurian motor di 3 TKP yakni di Jalan Buluh Indah, Denpasar, Jalan Sunset Road, Kuta dan diseputaran Jimbaran. “Dia kami kejar hingga ke Papua dan kami temukan saat berada di Bandara Sentani Jaya Pura. Barang bukti hasil curian sudah kami amankan,” terang Iptu Aan. 
 
Selain itu, Team Opsnal Reskrim Polsek Denbar juga membekuk pencuri motor di wilayah Tanah Toraja, Sulawesi Selatan. Pelaku yang ditangkap disana yakni S alias Gondrong. Dibantu Unit Resmob Polda Sulsel, Gondrong ditangkap saat mencari getah pinus di Dusun Malanying, Desa Salempongan, Kecamatan Curio, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, pada Kamis (8/3) sekitar pukul 05.00 dini hari.
 

Diketahui, tersangka Gondrong terlibat kasus pencurian sepeda motor Scoopy di kantor security property di Jalan Nakula Pemecutan Klod, Denpasar. Ia bekerjasama dengan tersangka S yang kini ditahan di Polsek Denbar. Dari pengakuan tersangka Gondrong dan S mereka beraksi sebanyak 23 TKP ada di Denpasar, Badung dan Gianyar. Barang buktinya pun sudah diamankan.
 
Terakhir, polisi menangkap tersangka DW di Jalan Raya Pemogan, Denpasar Selatan, Kamis (8/3) sekitar pukul 22.30 Wita. Tersangka asal Kupang Nusa Tenggara Timur itu melakukan pencurian barang-barang toko diantaranya dompet kulit ular, 1 gelang emas, 3 rantai kalung emas. Tersangka DW sebelumnya dikejar oleh warga dan ditangkap di semak semak tak jauh dari TKP. (bbn/Spy/rob) 


Selasa, 13 Maret 2018 | 09:30 WITA


TAGS: Buronan Pencurian Operasi Sikat Agung



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: