Polres Tabanan Kerahkan 770 Personil Saat Pengerupukan

Selasa, 13 Maret 2018 | 16:30 WITA

Polres Tabanan Kerahkan 770 Personil Saat Pengerupukan

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com.Tabanan. Polres Tabanan mengerahkan jajarannya sebanyak 770 personil dalam rangka pengamanan malam tawur kesanga (pengerupukan) menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940.  Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi pengamanan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1940 di Aula Ruang Rapat Utama Mapolres Tabanan, Selasa (13/3). 
 
Kapolres Tabanan Marsdianto mengatakan rapat rutin dalam rangka pengamanan Hari Raya Nyepi setiap tahun dilaksanakan. Namun kali ini pengamanan disiapkan dengan sebaik baiknya. Guna menciptakan keamanan dan kenyamanan dan Nyepi bisa berjalan dengan baik dan lancar. 
 
“Dalam pelaksanaan Nyepi kali ini kami dari Kepolisian akan tetap melaksanakan pengamanan 1x24 jam  untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam mengantisipasi masalah-masalah yang mengancam stabilitas nasional, baik bencana alam maupun gangguan lainnya yang nantinya dapat mengancam dan mengganggu proses pelaksanaan Perayaan Hari Raya Nyepi,” papar Marsdianto. 
 
Pada kesempatan itu juga dipaparkan jumlah ogoh ogoh yang akan diarak dalam malam pengerupukan pada Jumat ( 16 Maret 2018) sebanyak 769 ogoh ogoh. 
 
“Jumlah personil yang kami kerahkan pada malam pengerupukan sebanyak 770 personil,” jelas Marsdianto. 
 
Sedangkan atensi  pengamanan pada malam pengerupukan difokuskan pada anak muda yang riskan mengkonsumsi minuman keras sebelum mengarak ogoh ogoh. Pelaku penjual miras, konflik permasalahan antar anak muda, konflik tapal batas, permasalahan antar adat yang saat ini sedang ditangani oleh daerah, serta wilayah basis dari masing-masing pasangan calon gubernur bali. 
 
Rapat dipimpin langsung Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto, beserta jajarannya. Tampak juga hadir dari Dandim 1619 Tabanan, Kadis Perhubungan, Satpol PP , Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran, Manjelis Madya Desa Pakraman Kabupten Tabanan, Forum Komunikasi Umat Beragama Kabupaten Tabanan, dan pihak terkait.(bbn/nod/rob) 


Selasa, 13 Maret 2018 | 16:30 WITA


TAGS: Polres Tabanan Pengerupukan Kriminalitas



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: