SMAN 3 Denpasar Raih 3 Emas Dalam Ajang Wintex

Selasa, 13 Maret 2018 | 20:55 WITA

SMAN 3 Denpasar Raih 3 Emas Dalam Ajang Wintex

Beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Denpasar kembali menorehkan prestasi dengan meraih 3 emas dalam ajang World invention and technologi expo (Wintex) yang digelar di Kampus ITB Bandung pada 12-13 Maret 2018. Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh INNOPA dan LPiK ITB serta C Gen, para siswa SMUN 3 Denpasar bersaing dengan 96 tim yang berasal dari 10 negara, seperti Malaysia, India, Korea Selatan, Srilangka, Taiwan, Croasia, Rumania, USA, Kanada dan Indonesia.

Guru Pembina SMAN 3 Denpasar Ananta Wijaya mengungkapkan emas diraih dalam 3 kategori yang berbeda. 2 emas diraih oleh kelompok Madyapadma Journalistik Park dan 1 emas dipersembahkan oleh Kelompok Ilmiah Remaja (KIR). “Ni Komang Vera Meilani dan kawan kawan mendapat emas untuk kategori konstruksi, sedangkan Tiara dan kawan-kawan, serta Guntur dan kawan-kawan meraih emas untuk kategori pemanfaatan bahan alam” jelas Ananta saat dikonfirmasi melalui telpon pada Selasa (13/3).

Salah satu siswa peraih emas Ni Komang Vera Meilani mengaku sangat puas, karena target untuk meraih emas tercapai. “Tidak lupa untuk bersyukur dan terima kasih kepada Tuhan karena sudah memberi kelancaran di lomba ini dan terima kasih kepada pembina dan orang tua yg udah mendukung. Intinya terima kasih untuk semua” papar Vera.

Kegembiraan juga diungkapkan oleh Ni Made Tiara Chandra Acintya. Tiara mengaku bersyukur tidak pulang dengan tangan kosong. “Ini merupakan lomba penelitian pertama kali yang kami ikuti, jadi kami sangat bersyukur dan kami sangat bahagia karena tidak kembali dengan tangan kosong” ungkap Tiara.

Dalam ajang Wintex, Wakil Bali dari SMPN 3 Denpasar juga berhasil membawa pulang 1 perak dan satu perunggu. Perak diraih oleh tim yang terdiri dari Ni Made Galuh Cakrawati Dharma Wijaya dan Ketut Desta Pradnyaswari. Sementara perunggu diraih oleh tim yang terdiri dari I Putu Evan Priya Saguna, Kadek Winata Kusuma dan Ni Putu Dipta Danena.[bbn/mul]


Selasa, 13 Maret 2018 | 20:55 WITA


TAGS: Wintex SMUN3 Denpasar Emas



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: