PKK Klungkung Raih 9 Penghargaan Dalam Peringatan HKG PKK Provinsi

Rabu, 14 Maret 2018 | 17:50 WITA

PKK Klungkung Raih 9 Penghargaan Dalam Peringatan HKG PKK Provinsi

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com.Klungkung. Meski tidak berhasil mempertahankan predikat juara umum dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 Provinsi Bali Tahun 2018, TP PKK Kabupaten Klungkung berhasil memboyong 9 penghargaan. 
 

Penghargaan tersebut diterima saat puncak peringatan HKG PKK ke-46 Provinsi Bali Tahun 2018 yang dipusatkan di Wantilan Pura Puseh Desa Batubulan, Gianyar, Selasa (13/3). Kesembilan penghargaan yang diraih tersebut diantaranya sebagai pelaksanan terbaik I Posyandu, pelaksana terbaik I Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), pelaksana terbaik I Lingkungan Bersih Sehat (LBS) dan pelaksana terbaik I Pola Asuh Anak dan Remaja. Sebagai pelaksana terbaik I juga diraih dikategori IVA Test dan juara I Penyuluh IVA, pelaksana terbaik II Administrasi PKK, pelaksana terbaik II Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK dan juara II Yel PKK. 
 
Sekretaris TP PKK Kabupaten Klungkung, Luh Ketut Ari Citrawati mengakui predikat juara umum yang tahun lalu diraih Kabupaten Klungkung tidak berhasil dipertahankan. Namun, meski begitu sejumlah penghargaan berhasil diraih TP PKK Kabupaten Klungkung. Dalam lomba HKG, PKK Klungkung meraih tujuh penghargaan, masing-masing lima pelaksana terbaik I dan dua pelaksana terbaik II. 
 

Sementara dalam lomba jambore PKK, Klungkung meraih dua juara, masing-masing juara I Penyuluh IVA dan juara II Yel PKK. “Ada sembilan penghargaan berhasil kita raih. Namun yang dicari juara hanya dalam lomba jambore, jadi juara umumnya tidak bisa kita raih tahun ini,” ujar Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Klungkung ini, Rabu (14/3/2018). 
 
Menurut Ari Citrawati, keberhasilan TP PKK Klungkung ini tidak terlepas dari kerjasama semua anggota dan kader PKK. Saat ini, TP PKK Kabupaten Klungkung terus melakukan pembinaan kepada anggota maupun kader PKK Desa/Kelurahan terkait 10 program pokok PKK maupun jenis perlombaan yang diselenggarakan terkait HKG dan jambore PKK. “Saat ini kita sudah mulai melakukan pembinaan ke desa/kelurahan, sehingga kedepan prestasi yang lain dapat lebih ditingkatkan,” sebutnya. (bbn/rlsklk/rob) 


Rabu, 14 Maret 2018 | 17:50 WITA


TAGS: PKK Klungkung Hari Kesatuan Gerak PKK



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BALI 2018-2023
    • I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta
    • Total responden sampai saat ini: 807