Mau Staycation di Bandung? Manjakan Diri Menginap di Nexa Hotel dengan Sensasi Serba Digi

Jumat, 23 Maret 2018 | 21:55 WITA

Mau Staycation di Bandung? Manjakan Diri Menginap di Nexa Hotel dengan Sensasi Serba Digi

traveloka.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Nasional. Sejumlah rutinitas dan kesibukan sehari-hari seringkali memang kerap membuat banyak orang penat. Bahkan tak jarang akhirnya berujung menimbulkan stres. Banyak dari kita yang jadi tak bisa menyempatkan waktu untuk rehat sejenak dari segala kesibukan yang menghadang. Alasannya bisa beragam, entah itu kurangnya waktu luang karena sibuk bekerja dan sekolah, hingga budget liburan yang tersedia tak terlalu banyak. Namun, seperti diketahui, meluangkan waktu untuk berlibur dan waktu untuk hiburan juga penting demi kesehatan lahir batin yang prima.
 
Staycation Alias Holistay
 
Buat kamu yang punya terlalu banyak kesibukan namun ingin sesekali hengkang dari semua aktivitas yang ada, kamu bisa memilih konsep staycation alias holistay. Ide wisata yang satu ini rupanya cukup digandrungi karena kepraktisan dan budget yang lebih hemat di kantong.
 
Berdasarkan Google Dictionary, staycation adalah liburan atau traveling yang dilakukan di negara sendiri, bukan di luar negeri. Atau juga bisa diartikan sebagai liburan yang dilakukan di sekitaran rumah dan melibatkan perjalanan ke atraksi-atraksi lokal yang berada di sekitar area tempat tinggal, atau dengan kata lain, menjadi turis di kota sendiri, seperti itu penjelasan mudahnya. 
 
Sebagian orang juga menyebut staycation dengan istilah lain, yakni holistay yang disingkat dari kata 'holiday' (liburan) dan 'stay' (tetap/ menetap). Istilah holistay ini pertama kali muncul tahun 2003 saat Amerika Serikat mengalami krisis keuangan.
 
Dengan kata lain, buat kamu yang perlu mengusir kepenatan dengan segera, kamu bisa mengatur sendiri liburanmu dan memilih holistay sebagai alternatif untuk berlibur. Kamu juga tak harus berekreasi dengan mahal-mahal karena mengunjungi keluarga sekaligus jalan-jalan juga bisa dilakukan di provinsi atau kota tempatmu tinggal. 
 
Keluar dari Rutinitas dan Lakukan Hal-Hal Baru
 
Kuncinya adalah keluar dari rutinitas dan mencoba hal-hal baru. Dengan melakukan perjalanan wisata, akan ada banyak hal dan kebudayaan baru yang kamu ketahui secara menyeluruh. Setiap tempat umumnya mengisahkan cerita yang berbeda dan menarik untuk dikunjungi, sehingga hal tersebut bisa memberikan ilmu dan wawasan baru mengenai keanekaragaman kultur di berbagai tempat wisata.
 
Bahkan, kamu juga bisa menyusun rencana liburan atau rencana honeymoon di kota tempatmu tinggal, contohnya dengan melakukan wisata kuliner serta mengunjungi tempat-tempat wisata edukasi dan dark tourism yang ada di kotamu. 
 
Mengapa Nexa Hotel?
 
Salah satu tempat penginapan sekaligus destinasi staycationyang bisa kamu coba di Bandung adalah Nexa Hotel. Mengutip dari situs Traveloka,  Hotel ini bertempat di Jalan Supratman no. 66-68 Cibeunying, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40122, menginap di Nexa Hotel akan memberi kesan lain yang berbeda bagi para pengunjungnya. Hal ini dikarenakan hotel Nexa merupakan satu-satunya hotel pertama di Bandung yang menggunakan konsep serba digital.
 
Mulai dari check in di front office hingga penggunaan akses kamar di Nexa, semua bisa dilakukan hanya dengan menggunakan sentuhan jari melalui smartphone kesayangan kamu, sangat cocok bagi kamu yang ingin berleha-leha sejenak untuk lepas dari rutinitas. Kamu juga tak perlu repot-repot membawa kartu (keycard) biasa jika ingin masuk ke kamar hotel. Cukup dengan mengunduh aplikasi di smartphone, para tamu dari Nexa Hotel bisa lebih nyaman dan mudah menggunakan fasilitas hotel bintang empat ini.
 
Selain itu keunggulan hotel ini adalah fasilitas internet dengan kecepatan mencapai 100 mbps. Hal ini tak mengherankan mengingat Nexa Hotel Bandung berada di bawah naungan Telkom Property, sehingga kehadirannya memberikan warna tersendiri bagi tamu yang ingin menginap dengan fasilitas dan kenyamanan yang super lengkap. 
 
Dengan jumlah total kamar sebanyak 181 ini, Nexa menyediakan 6 tipe kamar yaitu Superior, Deluxe, Grand Deluxe, Executive, Executive Deluxe dan Suite. Hotel 9 lantai ini juga dekat dengan beberapa destinasi wisata di Bandung seperti Pasar Cisangkuy, Museum Geologi dan Gedung Sate dan Rumah Musik Harry Roesli (Rumah Singgah Anak Jalanan). Tertarik untuk holistay di Nexa Hotel? [bbn/adv/ctg]


Jumat, 23 Maret 2018 | 21:55 WITA


TAGS: Nexa Hotel Traveloka nasional bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BALI 2018-2023
    • I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta
    • Total responden sampai saat ini: 807