Kurangi Transaksi Unik di Gerbang Tol, JBT Luncurkan Drive Thru

Selasa, 27 Maret 2018 | 06:25 WITA

Kurangi Transaksi Unik di Gerbang Tol, JBT Luncurkan Drive Thru

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com.Denpasar, Mulai 1 April 2018 PT Jasamarga Bali Tol (JBT) akan mengurangi layanan penjualan dan isi ulang Uang elektronik (Unik) di gerbang tol Bali Mandara untuk membiasakan masyarakat melakukan top up atau isi ulang sebelum memasuki jalan tol di Layanan baru yakni, Drive Thru. 
 

Direktur Utama PT. Jasamarga Bali Tol, Akhmad Tito Karim, Senin, (26/3) di Denpasar mengatakan diharapkan setelah Drive Thrue dioperasikan akan berimbas pada peningkatan penjualan dan mengurangi frekuensi transaksinya di gerbang-gerbang tol.
 
"Secara bertahap kami akan kurangi dan menghapus layanan penjualan dan isi ulang Unik di gerbang tol, tepatnya mulai 1 April 2018 nanti. Yang dimulai dari gerbang tol Benoa terlebih dahulu," jelasnya.
 

Ia menjelaskan dari Oktober sampai dengan Februari 2018, PT JBT melayani penjualan dan top up atau isi ulang unik rata-rata frekuensi harian sekitar 1.119 sampai 2.475 kendaraan perhari. Hal tersebut diakuinya menyebabkan sering terjadi antrian pada jam-jam sibuk khususnya di Gerbang Tol Nusa Dua.
 
"Jika semua pengguna jalan tol memiliki unik hanya butuh waktu sekitar 2 detik untuk transaksi. Tapi jika tidak membawa Unik, atau saldonya tidak cukup, maka untuk beli atau isi ulang unik di gerbang tol bisa memakan waktu 3 sampai 4 menit. Maka dari itu hal tersebutlah yang menyebabkan, mengapa antrian panjang bisa terjadi," ujarnya.
 
Maka dari itulah JBT meresmikan layanan Drive Thru penjualan dan top up atau isi ulang uang elektronik yang akan dibuka dari pukul 06.00 sampai 21.00 Wita hari ini Senin (26/3) di Pool ruas PT JBT. (bbn/aga/rob)


Selasa, 27 Maret 2018 | 06:25 WITA


TAGS: Jasa Marga Bali Tol Unik Drive Thru



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: