Driver Gojek Kirim 21 Gram Sabu Dalam Roti ke Lapas Kerobokan

Kamis, 29 Maret 2018 | 08:13 WITA

Driver Gojek Kirim 21 Gram Sabu Dalam Roti ke Lapas Kerobokan

beritabalicom/ilustrasi sabu

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Penemuan 1 paket sabu seberat 21 gram yang dibawa seorang driver Gojek, Dedi Iskandar (27) ke Lapas Kerobokan Kelas IIA Denpasar, Selasa (27/3) siang masih diselidiki aparat kepolisian Polsek Kuta Utara. Polisi masih mengejar seorang wanita yang diketahui bernama Nuryani, si pengirim barang melalui layanan aplikasi gojek untuk diberikan kepada seorang napi di lapas, Anton Listyo Tranggono (28).
 
Diketahui, paketan sabu tersebut dimasukkan ke dalam roti dan dibawa oleh driver gojek, Dedi Iskandar ke lapas Kerobokan, sekitar pukul 15.55 Wita. Di ruang pemeriksaan, barang bawaan Dedi Iskandar diperiksa dua petugas jaga, I Putu Naryana Adi Wisesa (27) dan Dewa Suteja (50).
 
Petugas lapas memeriksa paketan tersebut yang isinya berupa roti. Namun setelah roti tersebut dibuka ditemukan 1 paket sabu seberat 21 gram. Walhasil, petugas mengamankan Dedi Iskandar dan memintai keterangannya. Dalam pengakuannya, paketan itu merupakan kiriman dari seorang wanita, Nuryani, tinggal di Jalan Tukad Petanu Gang Kiwi.
 
Rencanannya paketan tersebut akan diserahkan ke seorang napi bernama Anton Listyo Tranggono. Petugas lapas kemudian menghubungi Polsek Kuta Utara untuk dilakukan penyelidikan. Polisi selanjutnya memeriksa Dedi dan napi penerima barang tersebut.
 
Tak pelak, Polisi juga menyelidiki rumah kos Nuryani, selaku pemilik barang. Namun sayang saat rumahnya digeledah, Nuryani tidak ada di rumah. “Kami masih mengejar perempuan yang mengirim paketan tersebut ke lapas,” ujar sumber petugas.
 
Dikonfirmasi, Kapolres Badung AKBP Yudith Satrya Hananta mengatakan saat ini Dedi Iskandar masih dimintai keterangan terkait siapa pemilik 1 paket sabu tersebut. Pihaknya juga memeriksa saksi sejumlah saksi, termasuk petugas lapas Kerobokan sebagai orang yang mengetahui kejadian tersebut. Termasuk memeriksa napi yang menerima pesanan tersebut. 
 
“Oknum (driver) Gojek masih kami periksa dan menginterograsi napi lapas. Masih didalami,” terang Kapolres. [bbn/Spy/psk]


Kamis, 29 Maret 2018 | 08:13 WITA


TAGS: sabu lapas kerobokan narkoba denpasar



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: