Menko Kemarimitiman Pastikan Pembangunan Bandara Bali Utara Tetap Berlanjut

Kamis, 29 Maret 2018 | 23:50 WITA

Menko Kemarimitiman Pastikan Pembangunan Bandara Bali Utara Tetap Berlanjut

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com.Badung, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Panjaitan memastikan kelanjutan pembangunan bandara Bali Utara yang rencananya akan dilakukan peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Presiden Jokowi pada Agustus 2018 mendatang. 
 

Dalam kunjungan kerja meninjau kesiapan venue dan infrastruktur yang akan digunakan dalam rangka pelaksanaan IMF-World Bank Annual Meeting Tahun 2018 bulan Oktober mendatang, Luhut memastikan akan memperhatikan ketimpangan antara Bali utara dengan selatan. Untuk itu, lanjutnya selain perpanjangan apron di Bandara Ngurah Rai, pembangunan bandara di Bali Utara akan tetap dilakukan yang ditunjang dengan jalan tembus yang menghubungkan Bali Utara dengan Bali Selatan serta membuat jalan lingkar. Hal ini dilakukan sekaligus untuk menunjang pengembangan sektor pariwisata di Indonesia yang sudah menjadi komitmen pemerintah pusat. 
 
“Mudah-mudahan Bapak Presiden bisa melakukan ground breaking (Bandara Bali Utara) bulan Agustus mendatang,” katanya usai mendengarkan paparan Pelindo III di Pelabuhan Benoa, Kamis (29/3).
 

Didampingi Gubernur Pastika, Menteri Luhut meninjau beberapa tempat yang menjadi sasaran kunjungan kerja kali ini diantaranya Bandara Ngurah Rai, Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Nusa Dua, Komplek Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kawasan ITDC Nusa Dua dan Pelabuhan Benoa.
 
Usai meninjau lokasi-lokasi tersebut, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan mengaku cukup puas dengan perkembangan persiapan di tempat-tempat tersebut. Ia tetap mendorong percepatan di beberapa bidang yang menurutnya perlu diakselerasi. Menko Maritim juga memberi apresiasi Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang telah memberikan dukungan untuk kelancaran pelaksanaan IMF Annual Meeting 2018. Beberapa proyek seperti pembangunan GWK, Venue di Nusa Dua dan Perluasan Pelabuhan diperkirakan selesai pada bulan September mendatang.
 
Selain Gubernur Pastika, Menko Maritim juga didampingi Staf Ahli Menteri Keuangan Susiwijono Moegiarso, Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Golose, Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, Direktur ITDC, Badan Ekonomi Kreatif dan instansi terkait lainnya. (bbn/rlspemprov/rob)


Kamis, 29 Maret 2018 | 23:50 WITA


TAGS: Bandara Bali Utara Berlanjut Menko Kemaritiman



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: