Pemimpin Bali Kedepan Harus Mampu Membangun SDM Berkualitas

Sabtu, 07 April 2018 | 11:20 WITA

Pemimpin Bali Kedepan Harus Mampu Membangun SDM Berkualitas

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com.Denpasar,  Pemimpin Bali kedepan dituntut mampu membangun sumber daya manusia (SDM) Bali berkualitas. SDM berkualitas yang dimaksud bukan hanya berkualitas dari aspek pendidikan, tetapi juga berkualitas dari aspek kesehatan. Hal tersebut disampaikan Gubernur Bali Made Mangku Pastika pada saat Simakrama dengan tema "Mencari Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2018-2023" di Renon-Denpasar pada Sabtu (7/4).
 

Menurut Pastika, dengan SDM yang berkualitas maka akan mampu bersaing di tengah-tengah persaingan yang sangat ketat dan keras. "Tenaga manusia akan digantikan dengan robot, maka persaingan tenaga kerja akan sangat luar biasa, apalagi dengan adanya bonus Demografi" jelas Pastika yang merupakan Mantan Kapolda Bali.
 
Pastika mengungkapkan bahwa memang yang akan terpilih dalam Pilkada Bali adalah seorang politisi, tetapi bagaimana politisi yang terpilih memimpin Bali menjadi negarawan. Negara yang berpikir jangka panjang dalam membangun generasi Bali,  bukan hanya berpikir jangka waktu 5 tahun. 
 
"Yang terpenting juga adalah bagaimana kita mengawal ini kedepan,  Karena sekolah gubernur juga tidak ada" kata Pastika. (bbn/mul)


Sabtu, 07 April 2018 | 11:20 WITA


TAGS: Gubernur Pastika Pemimpin Bali Kedepan Pilgub 2018



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: