UNBK di Klungkung Diikuti 1.933 Siswa dari 12 SMA

Selasa, 10 April 2018 | 13:35 WITA

UNBK di Klungkung Diikuti 1.933 Siswa dari 12 SMA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com.Klungkung, Jumlah siswa di Klungkung yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tercatat sebanyak 1.933 siswa dari total 12 SMA yang berada di Klungkung.  
 

Kepala UPT Dinas Pendidikan Bali Klungkung Nyoman Ratmaja menyampaikan mata pelajaran yang diujikan diantaranya Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA dan berlangsung selama empat hari. “Di hari kedua ini pelaksanaan UNBK di Kabupaten Klungkung juga sudah berjalan lancar peralatan computer juga tidak ada kendala,” ungkapnya.
 
Selain itu, untuk pendistribusian soal sudah dilakukan dan dipastikan pelaksanaan ujian nasional tahun ini dapat berjalan lancar. “Untuk pelaksanaan ujian kita pastikan semuanya lancar,” sebutnya
 
Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat SMA tahun pelajaran 2017/2018 di Kabupaten Klungkung pada hari kedua juga dipantau Pjs. Bupati Klungkung I Wayan Sugiada. Pemantauan diawali di SMAN 1 Semarapura kemudian dilanjutkan ke SMAN 2 Semarapura dan terakhir SMA Pariwisata Saraswati Klungkung, Selasa (10/4).
 

Pjs. Bupati Klungkung  I Wayan Sugiada menyampaikan setelah memantau pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer)  di masing-masing sekolah sudah berjalan dengan tertib dan disiplin. Untuk kehadiran seluruh siswa yang mengikuti UNBK sudah 100% hadir tidak ada yang izin maupun sakit.
 
Lebih lanjut, Sugiada meminta kepada  para siswa supaya tidak ada yang terlambat datang ke sekolah, peraturan yang berlaku harus dipatuhi agar tidak ada kendala kedepan. Selain siswa, Guru pengawas juga diharapkann agar melaksanakan tugas dengan baik dan mengawasi siswa dalam mengerjakan soal-soal saat ujian berlangsung “Ikuti segala peraturan yang ada dengan sebaik-baiknya,” Harapnya.
 
Kepala Sekolah SMAN 2 Semarapura Gusti Lanang Made Puji menyampaikan pelaksanaan UNBK tahun ini di SMAN 2 Semarapura sudah bisa memanfaatkan computer dalam setiap pembelajaran. Sebab, sistem pembelajaran menggunakan e-learning, baik di dalam kelas maupun saat tes harian. “Karena sudah terbiasa menggunakan computer, secara teknis UNBK tidak ada masalah,” pungkas Lanang Puji. (bbn/rlsklk/rob)


Selasa, 10 April 2018 | 13:35 WITA


TAGS: UNBK Klungkung



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: