Konsultasi Seksologi Dr Oka Negara Hadir di Beritabali.com

Jumat, 13 April 2018 | 11:59 WITA

Konsultasi Seksologi Dr Oka Negara Hadir di Beritabali.com

beritabalicom

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Sebagai pelopor media online di Bali, beritabali.com terus melakukan inovasi. Yang terbaru, beritabali.com kini menghadirkan rubrik konsultasi seksologi dengan konsultan ahli di bidang tersebut, yakni Dosen Fakultas Kedokteran Udayana dan Ketua Asosiasi Seksologi Indonesia cabang Denpasar, dr Oka Negara, FIAS.
 

Rubrik konsultasi Seksologi Dr Oka Negara ini akan hadir setiap minggu, yakni setiap hari Minggu. Bagi warga yang ingin berkonsultasi seputar masalah seksologi, bisa langsung mengirim pertanyaan lewat pesan SMS/Whats App di nomor hotline : 082145178370. Jangan lupa menyertakan nama singkat dan umur Anda di akhir pertanyaan.
 
Munculnya rubrik konsultasi seksologi ini bukan tanpa tujuan atau bersifat pornografi. Namun lebih kepada misi edukasi seputar dunia seksologi.  
 
Menurut Dr Oka Negara, semakin maraknya kasus di masyarakat yang berkaitan dengan permasalahan seksualitas, mulai dari infeksi menular seksual dan HIV AIDS, kehamilan yang tidak diinginkan hasil dari hubungan seksual pranikah maupun ekstramarital, kasus perselingkuhan, kejadian pelecehan seksual dan kejahatan seksual, semakin menunjukkan diperlukan lagi pemberian edukasi seksual dan reproduksi yang komprehensif dan berkesinambungan kepada masyarakat. Pengetahuan masyarakat perlu kembali ditingkatkan untuk mengantisipasi hal buruk yang dapat terjadi.
 

Demikian pula sejalan dengan kemajuan jaman dan perubahan pola hidup masyarakat, kasus kesehatan seksual dan reproduksi juga semakin muncul dibahas di mana-mana. Pola hidup tidak sehat memunculkan kasus seperti disfungsi seksual hingga gangguan kesuburan. 
 
Keluhan seperti hilangnya dorongan seksual, gangguan ereksi dan masalah fungsi seksual lain banyak dialami. Termasuk juga problem seksual reproduksi pada anak dan remaja. Sayangnya masih banyak yang menutup diri karena merasa tabu, atau malah mencari upaya terapi yang keliru, termasuk dari sumber yang tidak benar di media sosial, sehingga permasalahan menjadi lebih tidak tertangani.
 
Karenanya sangat diperlukan kembali untuk mencari dan mendapatkan jawaban dari sumber yang benar dan bisa dipertanggung jawabkan secara lebih ilmiah dan sesuai ilmu kesehatan seksual terkini. Dan rubrik ini adalah salah satunya yang ikut berkontribusi untuk memberikan informasi dan jawaban atas pertanyaan seputar permasalahan seksual dan reproduksi tersebut. Silakan untuk berpartisipasi atau mengikuti rubrik ini, sekaligus ikut menyebarkan informasi yang benar.[bbn/tim/psk] 
 


Jumat, 13 April 2018 | 11:59 WITA


TAGS: konsultasi seksologi oka negara



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BALI 2018-2023
    • I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta
    • Total responden sampai saat ini: 807