Bus Pariwisata Tabrak 6 Mobil dan 2 Motor, 1 Tewas

Jumat, 13 April 2018 | 22:15 WITA

Bus Pariwisata Tabrak 6 Mobil dan 2 Motor, 1 Tewas

beritabalicom

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Tabrakan beruntun terjadi diseputaran Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Jalan Raya Uluwatu, Jimbaran Kuta Selatan, Jumat (13/4) siang. Tabrakan beruntun yang terjadi antara 7 mobil dan dua sepeda motor itu menewaskan seorang sopir Pickup, I Putu Adnyana (46) asal Desa Banjar Munduk Singaraja.
 
Kendaraan yang mengalami tabrakan beruntun tersebut yakni Bus Travel Pariwisata AB 2773 BA, Toyota Avanza DK 502 FS,  Innova DK 1506 OK, mobil Pick Up DK 8616 UM, Yaris DK 1891 JF, Toyota Avanza DK 1469 ME, ELF DK 1397 BS, motor Honda Supra X DK 6002 CF dan motor Vega DK 5378 GO.
 
 
Kronologi singkat kejadian bermula sekitar pukul 14.00 Wita setelah bus yang mengangkut wisatawan China datang dari arah selatan ke utara dengan kecepatan tinggi. Tiba-tiba saja bus keluar dari jalur dan menyerempet motor tanpa plat ( X ) dan selanjutnya menabrak Avanza DK 502 FS.
 
Dalam kondisi jalan menurun, bus yang tidak layak beroperasi karena sudah tua dan keluaran tahun 1996 tersebut selanjutnya menabrak mobil Innova DK 1506 OP dan motor DK 5378 GO yang ada di depannya.
 
"Kami masih menyelidiki penyebab utama kenapa bus bus tiba tiba saja menabrak," jelas Kasatlantas Polresta Denpasar Kompol Rahmawaty Ismail, Jumat (13/4) sore.
 
 
Tabrakan tidak berhenti sampai di situ saja. Sopir bus mencoba banting stir ke kiri, namun sayang di depanya terparkir dua mobil Pick Up DK 8616 UM dan mobil Yaris DK 1891 JF dan satu unit mobil Avanza DK 1469 ME yang melaju di depannya.
 
Gagal banting stir ke kiri meski sudah menabrak 3 mobil di depannya, sopir kembali mencoba banting stir ke kanan. Apa lacur, bus tersebut menabrak mobil Isuzu ELF DK 1397 BS yang akan berbelok ke kanan arah GWK.
 
"Setelah itu bus banting setir ke kiri dan menabrak motor Supra DK 6002 CF yg datang dari arah berlawanan. Bus akhirnya berhenti setelah menabrak tiang listrik yang berada di atas trotoar," terang mantan Kapolsek Kota Tabanan ini.
 
Dalam peristiwa tersebut sopir mobil pick up, I Putu Adnyana, tewas di lokasi kejadian. Korban awalnya memarkirkan mobil dan akan masuk ke toko. "Sopir baru datang dan parkir kendaraanya di kiri jalan. Saat baru turun dari kendaraan langsung disambar bus," terang Kompol Rahma.
 
Diungkapkannya, para korban yang mengalami luka-luka langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sedangkan sopir pick up yang tewas dibawa ke RSUP Sanglah Denpasar.
 
 
Situasi kejadian pascatabrakan beruntun menghebohkan warga setempat. Puing-puing  mobil yang terkena tabrakan berserakan di tengah jalan. Tujuh mobil ringsek berat dalam kejadian tersebut, begitu pula dua motor hancur tak berbentuk lagi.
 
Hingga Jumat malam jajaran Satlantas Polresta Denpasar masih melakukan olah TKP untuk mencari penyebab tabrakan beruntun tersebut. [bbn/Spy/psk]


Jumat, 13 April 2018 | 22:15 WITA


TAGS: tabrakan gwk



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: