Pangdam IX/Udayana Ajak Insan Pers Ciptakan Kondisi Aman Dan Kondusif

Sabtu, 14 April 2018 | 05:00 WITA

Pangdam IX/Udayana Ajak Insan Pers Ciptakan Kondisi Aman Dan Kondusif

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com.Denpasar, Para Pimpinan Organisasi Media Massa, Kepala Stasiun, Pimpinan Redaksi dan Wartawan Media Cetak, Elektronik dan Online pada Jumat (13/4) hadir di Makodam IX/Udayana memenuhi undangan Kapendam IX/Udayana Kolonel Inf J. Hotman Hutahaean, S.Sos dalam  acara Simakrama Kapendam IX/Udayana dengan Insan Pers.
 

Kapendam mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran para Pimpinan Organisasi Media Massa, Kepala Stasiun, Pimpinan Redaksi dan segenap Wartawan media cetak, elektronik dan online atas kehadirannya pada kesempatan kali ini.
 
Kapendam meyampaikan kegiatan Simakrama ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kerjasama dan kemitraan dengan insan pers termasuk juga dengan Humas instansi terkait yang selama ini sudah berjalan dengan baik dengan harapan melalui media seperti ini silaturahmi, kerjasama dan kemitraan akan terus dapat ditingkatkan.
 
Pada kesempatan tersebut hadir juga Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P yang pada inti sambutanya menyampaikan bahwa peran media sangat sentral dalam menjaga keamanan dan kondusivitas wilayah melalui pemberitaan, terlebih saat ini Bali sedang menghadapi Pilkada Serentak dan pempersiapkan IMF-World, kedua kegiatan ini berjalan beriringan secara pararel, sehingga mempunyai  implikasi.
 
“Jika satu kegiatan tidak terlaksana dengan baik maka akan berimbas kepada kegiatan lainnya, IMF-World Bank (WB) annual meeting (AM) ini sangat memerlukan situasi yang kondusif dan aman, disini peran media sangat sentral,” demikian ujar Pangdam.
 
Sementara itu Ketua PWI Bali, I G Dwikora Putra dalam sambutannya menyambut baik dan memberikan apresiasi dengan dilaksanakannya kegiatan Simakrama Kapendam IX/Udayana dengan Insan Pers ini, terlebih lagi acara ini dihadiri oleh Pangdam, Ketua PWI Bali sangat mengapresiasi dan bahkan mengharapkan agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan sehingga kerjasama dan sinergitas Kodam IX/Udayana dengan insan Pers akan terus meningkat.
 

Selanjutnya Ketua PWI juga menyampaikan organisasi media saat ini memang cukup banyak namun demikian semuanya masih dalam batas kewajaran dalam artian baik baik saja, namun soal kekurangan pihaknya juga mengakui masih ada rekan rekan wartawan yang melakukan penyimpangan dalam melaksanakan tugasnya.
 
Kemudian Ketua KPID Bali, I Made Sunarsa dalam sambutannya juga memberikan apresiasi dengan diselenggarakannya kegiatan simakrama ini, Ketua KPID Bali juga menawarkan kerjasama dalam pelaksanaan penyiaran melalui media elektronik, radio dan televisi.
 
Para pejabat yang hadir dalam acara ini antara lain, Kakumdam IX/Udayana, Kasandidam IX/Udayana, para Pimpinan Organisasi Media Massa, Kepala Stasiun, Pimpinan Redaksi dan sejumlah Perwira Undangan lainnya. (bbn/rls/rob)


Sabtu, 14 April 2018 | 05:00 WITA


TAGS: Pangdam IX Udayana Ajak Pers Ciptakan Kondisi Aman dan Kondusif



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: