Lawar Marlin Alternatif Kuliner Semua Kalangan

Minggu, 15 April 2018 | 14:55 WITA

Lawar Marlin Alternatif Kuliner Semua Kalangan

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com.Gianyar, Umumnya menu lawar menyuguhkan daging babi, ayam, bebek (kuwir) bahkan kambing sebagai pilihan variasi menu. Namun saat ini bertambah satu lagi menu variasi yang ditawarkan Warung Lawar di SUkawati yaitu, Lawar Marlin.
 

Lawar 'be' Marlin atau dikenal lawar marlin ini adalah salah satu jenis lawar yang berbeda dengan lawar lainnya. Yang membedakan olahan lawar ini dengan lawar lainnya adalah penggunaan daging ikan marlin sebagai campuran dari lawar marlin dan tidak menggunakan darah pada campurannya.
 
Adi Dongker, pemilik warung lawar marlin di Sukawati mengatakan lawar marlin, pada awalnya adalah sebagai alternatif lain dari olahan lawar yang umumnya menggunakan daging babi, dimaksudkan agar semua kalangan bisa menikmati olahan lawar Bali.
 

”Alasan saya menggunakan daging ikan marlin agar semua orang bisa menikmati lawar, dan daging ikan marlin yang saya gunakan adalah jenis blue marlin, karena dagingnya tidak terlalu amis, serta tekstur daging yang lembut dan berserat,” ungkapnya, Minggu (15/4).
 
Lawar marlin, lanjutnya memang memberikan citra rasa tersendiri bagi para penikmatnya, dengan tekstur daging ikan marlin yang lembut dan berserat serta campuran yang pas antara bumbu dengan bumbu rahasia darinya, membuat daging ikan marlin menjadi tidak amis. Selain itu taburan  mice gadang (merica hijau) membuat lawar marlin menjadi lebih mantap. 
 
Dari sekian banyak jenis lawar yang ada di Bali, memang olahan lawar dengan daging ikan marlin adalah yang baru dan mulai diminati banyak kalangan, karena keunikan dan memiliki ciri khas rasa tersendiri dibanding jenis lawar lainnya. Selain itu, penggunaan daging ikan marlin sebagai olahan lawar bisa dinikmati oleh siapa saja. (bbn/FisipUnud/rob)


Minggu, 15 April 2018 | 14:55 WITA


TAGS: Lawar Marlin Sukawati Alternatif Kuliner



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BALI 2018-2023
    • I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta
    • Total responden sampai saat ini: 807