Gunung Agung Kembali Erupsi, Pasebaya Siapkan Masker Bagi Pemedek di Besakih

Minggu, 15 April 2018 | 17:05 WITA

Gunung Agung Kembali Erupsi, Pasebaya Siapkan Masker Bagi Pemedek di Besakih

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com.Karangasem, Secara tiba-tiba Gunung Agung kembali mengalami erupsi setelah enam jam terakhir laporan pemantauan Gunung Agung praktis nihil gempa dan hembusan.
 

Berdasarkan data dari laporan pos pengamatan Gunung Agung di Rendang, Gunung Agung mengalami erupsi dengan kolom abu setinggi kurang lebih 500 meter dari puncak kawah Gunung Agung, Amax 9 mm dan lama gempa 89 detik mengarah ke barat daya pada Minggu (15/4) sekitar pukul 15.30 wita.
 
Pasca erupsi tersebut, diketahui pada beberapa wilayah Besakih terpapar hujan abu dengan intensitas tipis hingga sedang. Hal ini diakui oleh Sekretaris Pasebaya Agung I Wayan Suara Arsana bahwa ada relawan yang melaporkan situasi tersebut.
 

"Laporan relawan pasebaya I Nengah Karta via radio Pasebaya kerjasama dengan Orari Lokal Karangasem bahwa sekira pukul 15.50 wita sabtu 15 April 2018 terjadi Paparan Hujan abu," terangnya.
 
Abu dilaporkan turun di wilayah Besakih, tepatnya di Dusun Temukus yang berjarak sekitar 5 kilometer dari puncak kawah Gunung Agung. Selain itu, Desa Pempatan juga dilaporkan turun hujan abu. 
 
Sementara itu, terkait situasi di Pura Besakih sampai saat ini, Suara Arsana mengaku masih menginput informasi, seandainya jika terpapar abu pihaknya akan membagikan masker kepada pemedek di Pura Besakih.
 
"Kita masih koordinasi kalau keras kita berangkat hari ini bawa masker ke Besakih" tandasnya. (bbn/igs/rob)


Minggu, 15 April 2018 | 17:05 WITA


TAGS: Gunung Agung Kembali Erupsi



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: