PSHT Badung Gelar Ujian Kenaikan Tingkat Sabuk Hijau-Putih

Minggu, 15 April 2018 | 21:00 WITA

PSHT Badung Gelar Ujian Kenaikan Tingkat Sabuk Hijau-Putih

beritabalicom/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Badung. PSHT Cabang Badung mengadakan Ujian kenaikan Tingkat Sabuk Hijau - Putih dan Donor Darah yang diadakan pada Minggu (15/4/2018) di Yayasan Harapan Bunda Jimbaran. Kenaikan tingkat tersebut diikuti oleh Siswa sebanyak 33 orang terdiri 3 ranting yaitu ranting Kuta Utara, Kuta Selatan, dan ranting Kuta.
 
Kenaikan tingkat tersebut juga dihadiri oleh seluruh Pengurus Cabang Badung dan sekitar 500 warga tingkat I dari seluruh Badung dan Denpasar.
 
"Bahwa selain program khusus dari PSHT untuk siswanya yang sudah menyelesaikan tingkat hijau maka harus naik ke tingkat selanjutnya, selain itu harapan kita agar siswanya nanti  lebih baik kedepannya, bukan sekadar mencetak warga, tetapi sebagai penerus PSHT yang bisa memberikan pengkaderan untuk adik-adiknya nanti yang ada di Bali umumnya dan khususnya Badung," jelas Ketua Panitia, Sujarko.
 
Hadir juga dalam acara tersebut Agus Adamto, sebagai Penasehat PSHT Cabang Badung. 
 
"Siswa yang ikut ujian kenaikan tersebut lebih mendalami ajaran SH dan warga yang hadir untuk memberikan suport sebagai rasa persaudaraan dan untuk mempererat silaturahmi. Acara seperti ini bisa sebagai ajang bertemu satu saudara untuk menunjukan tali persaudaraaan tanpa membedakan SARA," ujar Adam.
 
"Kita di sini adalah untuk guyub rukun antara warga dan warga dengan siswa, dengan adanya warga Nusantara yang hadir di acara ini, khususnya warga Badung biar bisa untuk mempersatukan warga-warga tingkat I yang ada di Bali umumnya dan Badung khususnya," ujar Ketua Cabang Badung, Edy Kuswanto. 
 
Hadir juga dalam acara kenaikan tingkat tersebut, Warga Tingkat I yaitu Miftachur Rohman yang akrab disapa Rohman yangg selalu memberikan suport untuk PSHT di Bali.
 
 
"Bahwa acara semacam ini adalah rutin diadakan, tetapi makna yang terdalam yaitu menumbuhkan rasa persaudaraan yang ada, kalau bicara tentang SH Terate, yang tersirat dalam mindset seseorang adalah persaudaraan. Harapan kami, bahwa semakin banyak warga PSHT nantinya mampu untuk menumbuhkan kembali rasa persaudaraan yang saat ini cenderung terkotak kotak. Mari dengan momentum ini, kita jadikan instrospeksi untuk menumbuhkan rasa persaudaraan antara siswa dengan warga, warga dengan warga. PSHT adalah milik kita dan kita yang harus menjaganya Mematu hayuning bawono manugso lan bongso, tut wuri handayani,"ujar Rohman.[bbn/psk]


Minggu, 15 April 2018 | 21:00 WITA


TAGS: silat psht badung



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: