IHGMA Menyebutkan dari 1.000 GM Hotel Hanya 300 Orang Bali

Senin, 16 April 2018 | 17:10 WITA

IHGMA Menyebutkan dari 1.000 GM Hotel Hanya 300 Orang Bali

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com.Denpasar, Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) atau Asosiasi GM Hotel menyebutkan jumlah orang Bali yang sukses meniti karier level GM belum terlalu banyak, dari 1.000 GM hotel, tercatat baru sebanyak 300 orang Bali.
 

Ketua IHGMA Bali I Nyoman Astama mengatakan meski demikian ia optimis melalui peningkatan kompetensi, kedepannya akan lebih banyak lagi orang Bali yang menempati posisi GM di hotel. Yang jelas, kata dia IHGMA bertekad mewujudkan cita-cita agar orang Bali bisa menjadi tuan di rumah sendiri. 
 
Gubernur Pastika mengapresiasi keberadaan IHGMA sebagai bagian penting dalam penguatan posisi SDM Bali pada sektor pariwisata. Dia berharap, IHGMA Bali punya database yang detail tentang kemampuan para anggotanya. Dengan demikian, asosiasi ini dapat menjadi semacam head hunter yang memberi rekomendasi ketika ada hotel yang membutuhkan GM. 
 
Tak hanya berkarier di Bali, Pastika mendorong anggota IHGMA mulai mengembangkan karier pada 10 destinasi yang tengah digarap pemerintah pusat. Pada bagian lain, Pastika juga menyinggung upaya peningkatan mutu SDM yang hingga kini masih menjadi fokus dalam pelaksanaan Program Bali Mandara. 
 
“Saya ingin SDM kita punya semangat dan daya juang untuk meraih kesempatan dalam berbagai bidang,” ujar Pastika yang dalam kesempatan itu didampingi oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra Putra,SH.MH.
 
Gubernur Made Mangku Pastika bertemu jajaran pengurus Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Daerah Bali, Senin (16/4). Dalam pertemuan yang berlangsung di Ruang Tamu Gubernur Bali itu, Ketua IHGMA Bali I Nyoman Astama menyampaikan rencana pelaksanaan Rakerda IHGMA, Jumat (20/4) mendatang. (bbn/rlspemprov/rob)


Senin, 16 April 2018 | 17:10 WITA


TAGS: IHGMA Bali Pemprov Bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BALI 2018-2023
    • I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta
    • Total responden sampai saat ini: 807