KONI Buleleng Diharapkan Kembangkan Sport Tourism

Rabu, 18 April 2018 | 17:20 WITA

KONI Buleleng Diharapkan Kembangkan Sport Tourism

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com.Buleleng, Bupati Agus Suradnyana mengharapkan pengurus KONI baru untuk lebih mengembangkan sektor olahraga tidak hanya untuk prestasi atlet namun juga bisa memberikan kontribusi untuk peningkatan kesejahteraan dengan mengembangkan sport tourism yang berkelas dunia. 
 

“Pengembangan sport tourism ini harus sesuai dengan alam yang dimiliki oleh buleleng misalnya kita memiliki pantai yang panjang dan ombaknya tenang, lalu juga ada topografi yang curam bisa dijadikan spot downhill,” ungkapnya usai pelantikan pengurus baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Buleleng masa bakti 2017-2021, Rabu (18/4).
 
Lebih lanjut, Bupati asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar ini menyebutkan nantinya KONI bisa memberikan masukan kepada pemerintah daerah untuk pengembangan olahraga di Buleleng. Dirinya menyatakan Pemkab Buleleng memberikan ruang seluas-luasnya kepada KONI Buleleng untuk berdiskusi bagaimana mengembangkan olahraga di Kabupaten Buleleng khususnya tourism sport. Di samping juga tahun depan Pemkab Buleleng akan memperbaiki dan merenovasi fasilitas-fasilitas olahraga di Buleleng. 
 
“Kita buka ruang seluas-seluasnya untuk berdiskusi. Kita juga pada tahun depan akan perbaiki fasilitas-fasilitas olahraga seperti badminton dan juga tenis meja,” ujar Agus Suradnyana. 
 
Ketua KONI Provinsi Bali, Ir. Ketut Suwandhi menyatakan orang-orang di kepengurusan KONI Buleleng mempunyai pengalaman. Kepengurusan ini juga harus bisa mengevaluasi diri untuk menjadi lebih baik. Menurutnya, pengurus KONI Buleleng masa bakti 2017-2021 mempunyai kemampuan untuk lebih mengembangkan olahraga di Kabupaten Buleleng. 
 
“Saya yakin beliau-beliau yang duduk di kepengurusan KONI Buleleng saat ini mempunyai niat dan usaha lebih untuk bertarung bagaimana mengembangkan keolahragaan di Kabupaten Buleleng,” ujarnya.
 

Sementara itu, Ketua Umum KONI Buleleng, Nyoman Artha Widnyana menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemkab Buleleng karena telah sangat membantu KONI Kabupaten Buleleng dan memberikan perhatian yang sangat besar kepada insan-insan olahraga di Kabupaten Buleleng. Selama empat tahun kepemimpinannya pada periode pertama anggaran dana khususnya untuk pengembangan olahraga di Buleleng setiap tahunnya terus meningkat. “Walaupun anggaran ini sifatnya relatif dibandingkan kabupaten/kota lainnya, namun apresiasi Pemkab Buleleng terutama bapak Bupati untuk olahraga Buleleng sangat tinggi,” tandasnya. 
 
Pengurus KONI Kabupaten Buleleng masa bakti 2017-2021 hasil Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Buleleng yang berlangsung bulan Desembar tahun 2017 resmi dikukuhkan dan dilantik. Pengukuhan dan pelantikan yang mengambil tema “Perkuat Sinergitas Untuk Meraih Prestasi Olahraga yang Membanggakan” ini berlangsung di Gedung Mr. I Gusti Ketut Pudja, Eks Pelabuhan Buleleng, Rabu (18/4). 
 
Pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI dihadiri pula oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST, Sekkab Buleleng, Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Buleleng, Ketua KONI Bali, Ir. Ketut Suwandhi, staf ahli bupati, para sekretaris serta pimpinan OPD lingkup Pemkab Buleleng. (bbn/tha/rob)


Rabu, 18 April 2018 | 17:20 WITA


TAGS: KONI Buleleng Diharapkan Kembangkan Sport Tourism



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: