Jemput 843 Siswa, Pemkot Denpasar Masih Butuh 46 Bus Sekolah

Kamis, 19 April 2018 | 14:20 WITA

Jemput 843 Siswa, Pemkot Denpasar Masih Butuh 46 Bus Sekolah

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com.Denpasar, Bus sekolah Pemkot Denpasar akan mengintegrasikan sistemnya dengan bus-bus sekolah swasta dengan penambahan unit untuk lebih memaksimalkan pelayanan. 
 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Unit Pelayanan Teknis Trasportasi Darat Dinas Perhubungan Kota Denpasar I Dewa Ketut Adi Pradnyana. Lebih lanjut disampaikan bahwa pengintegrasian sistem bus sekolah Pemkot Denpasar dengan bus sekolah swasta di lingkungan Kota Denpasar merupakan upaya untuk memberikan kenyamanan dan kemanan kepada para siswa.
 
Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Denpasar I Wayan Lemes Nawa menambahkan saat ini Pemerintah Kota Denpasar baru menyediakan 6 bus untuk pelayanan bagi anak-anak sekolah di kecamatan Denpasar Timur dan Denpasar Utara. Dari 6 bus yang telah beroperasi telah mampu melayani 440 siswa. 
 
Sedangkan sampai saat ini jumlah siswa yang terdaftar sebanyak 843 siswa. Lebih lanjut disampaikan untuk melayani semua siswa dibutuhkan 46 bus di seluruh kota Denpasar. Untuk itu, Ia berharap peran serta sekolah swasta turut memberikan pelayanan bus sekolah dan kami akan integrasikan sistem, semoga saja upaya ini dapat sinergis dan memberikan manfaat untuk masyarakat. 
 

Setelah kurang lebih 5 bulan beroperasi sejak di launching pada Kamis (28/12) di Parkir Taman Kota Lumintang, Denpasar oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Diah Natalisa. 
Sejauh ini fasilitas publik berupa bus sekolah ini dimanfaatkan secara positif oleh para siswa-siswi di lingkungan Kota Denpasar. 
 
Setiap harinya kurang lebih 440 siswa yang diantar pulang dan pergi sekolah. Melihat antusiame masyarakat,  
Dishub Denpasar saat ini berfokus pada kelancaran transportasi yakni dengan penambahan halte pada titik kumpul, sehingga kenyamanan siswa untuk menunggu di titik kumpul bisa terjamin. 
 
"Besok kita pastikan finishing haltenya, karena kita utamakan sekarang kenyamanan mereka. Untuk kendala tidak ada kendala yang signifikan sehingga kami berfokus pada penataan titik kumpul," jelasnya. (bbn/rlsdps/rob)


Kamis, 19 April 2018 | 14:20 WITA


TAGS: Bus Sekolah Kota Denpasar



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: