Seni Mural, Daya Tarik Pariwisata Bali Kedepan

Minggu, 22 April 2018 | 07:05 WITA

Seni Mural, Daya Tarik Pariwisata Bali Kedepan

beritabalicom

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Badung. Ketua Perkumpulan Seni Mural, Dewa Juana, Sabtu, (21/4) di Jimbaran, Badung mengatakan, seni mural bisa dijadikan alternatif daya tarik pariwisata Bali saat ini maupun yang akan datang. Karena melihat trend dari perkembangan seni mural di beberapa negara di dunia terus tumbuh dan berkembang. 
 
"Pasti bisa, karena ada yang namanya berwisata Art. Misalnya di daerah Cangu saat ini, para seniman mural khususnya, datang hanya untuk mengeksplorasi seni muralnya tersebut," jelasnya.
 
Selain itu, menurut dirinya, selain mampu menarik para seniman mural. Nantinya juga, akan mampu menarik para penikmat seni mural untuk datang hanya sekedar ingin melihat karya seni mural-mural tersebut.
 
"Dengan datang ke Bali, para seniman maupun pecinta seni mural serta wisatawan, juga akan dapat melihat seni mural dari berbagai negara terpampang di tembok-tembok yang sudah disediakan khusus untuk seni mural ini," ujarnya. 
 
Jika dilihat, para seniman mural hampir berasal dari berbagai negara di dunia.
 
"Jika dilihat saat ini, seni mural sedang ngetren-ngetrennya, hampir di beberapa negara di dunia. Apa lagi saat ini, kami telah diberi kesempatan untuk menuangkan seni mural di ajang Jimbafest 2018. Tentu ini, sangat bagus sekali. Dan semoga bisa terus berlanjut ditahun-tahun yang akan datang," sebutnya.
 
Ia menabahkan, seni mural akan mampu menjadi daya tarik pariwisata jika didukung oleh Pemerintah.
 
"Kita akan mampu mewujudkan hal tersebut, tentu jika mendapat dukungan finansial, untuk pembelian cat misalnya. Serta, jika bisa, ada surat rekomendasi dari Pemerintah terkait. Agar dipetakan di tembok-tembok mana saja nantinya dapat dituangkan seni mural ini," harapnya. [bbn/aga/psk]


Minggu, 22 April 2018 | 07:05 WITA


TAGS: seni mural badung



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: