Diskominfo Bali Berharap Masyarakat Cerdas Gunakan Media Sosial

Rabu, 25 April 2018 | 15:55 WITA

Diskominfo Bali Berharap Masyarakat Cerdas Gunakan Media Sosial

Beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Kepala Seksi Peningkatan Kualitas Sarana Komunikasi, Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bali Ida Bagus Agung Ludra berharap masyarakat cerdas dalam menggunakan media sosial. Mengingat banyak dampak dari penggunaan media sosial dalam kehidupan bermasyarakat.

"Maka dari itu menjadi kewajiban pemerintah untuk mensosialisasikan bagaimana menggunakan  media sosial yang baik,’’ ujar Agung Ludra dalam paparannya pada Dialog Literasi Media, Rabu (25/4) di ruang Praja Utama Kantor Walikota Denpasar.

Menurut Agung Ludra, pemerintah melalui peraturan perundang-undangan juga telah mengatur hal-hal yang wajib dihindari dan dilarang untuk dilakukan di media sosial. Hukuman dan sanksi sudah siap dikenakan bagi para pelanggarnya.

Agung Ludra berharap kabupaten/kota di Bali melaksanakan kegiatan literasi media, sehingga dapat mencerdaskan masyarakat dalam menggunakan media sosial. Dengan demikian masyarakat mampu menggunakan media sosial dengan baik, sehingga tidak menganggu kenyamanan kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Sementara Kadis Kominfo dan Statistik Kota Denpasar Dewa Made Agung menyatakan kemajuan teknologi memang menimbulkan banyaknya sumber informasi dan tak jarang memunculkan beragam versi informasi yang berbeda. Selain itu perkembangan teknologi dan dunia digital yang semakin pesat pada era ini, mendorong mudahnya akses komunikasi dan informasi. [bbn/rls/mul]


Rabu, 25 April 2018 | 15:55 WITA


TAGS: Media Sosial Hoax



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: