LPD Diharapkan Mampu Membantu Perkembangan Perekonomian Masyarakat

Kamis, 26 April 2018 | 06:15 WITA

LPD Diharapkan Mampu Membantu Perkembangan Perekonomian Masyarakat

Beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Keberadaan Lembaga Perkreditan Desa (LPD) diharapkan mampu membantu perkembangan perekonomian masyarakat. Kehadiran LPD juga sangat diharapkan mampu memperkuat dan memperkokoh perekonomia masyarakat sehingga kesejahteraan masyarakat dapat diwujudkan.

“LPD diharapkan dapat membantu perkembangan perekonomian masyarakat sebagai dasar untuk memperkokoh perekonomian masyarakat itu sendiri yang nanti muaranya pada kesejahteraan mereka bersama,” kata Plt. Walikota Denpasar, I.G.N Jaya Negara saat upacara melaspas lan mendem pedagingan di Kantor LPD Desa Pakraman Renon, Kecamatan Denpasar Selatan pada Rabu (25/4).

Plt. Walikota Jaya Negara  mengaku bangga dan mengapresiasi jajaran LPD Desa Pakraman Renon kerena sudah memiliki gedung yang baru ini sehingga mereka akan terpacu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, Plt Walikota Jaya Negara berkesempatan mendem pedagingan di Padmasana kantor setempat serta melakukan persembahyangan bersama dengan krama desa.

Sementara Ketua LPD Desa Pakraman Renon, I Wayan Madia mengatakan sejauh ini perkembangan LPD di desa pakraman Renon sudah sangat baik dan masyarakat berpandangan bahwa LPD tersebut sudah menjadi miliknya bersama. Madia berharap kepada masyarakat setempat agar mampu memanfaatkan jasa LPD, dan pihaknya juga berterimakasih kepada Pemkot Denpasar karena sudah memberikan berbagai pelatihan guna meningkatkan SDM dari LPD.

Sejauh ini aset yang dimikiki oleh LPD Desa Pakraman Renon sebanyak Rp 30,5 Millyar, kemudian untuk pembangunan kantor LPD ini menghabiskaan dana sebanyak Rp 2,7 Millyar.

“Dengan adanya gedung yang baru ini kami berharap bisa lebih mengembangkan inovasi serta memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat sehingga masyarakat akan merasa ada perubahan yang signifikan dengan adanya gedung baru ini,” kata Madia. [bbn/rls/mul]


Kamis, 26 April 2018 | 06:15 WITA


TAGS: LPD Perekonomian Masyarakat



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: