Hardiknas, Gubernur Pastika Minta Siswa Untuk Kreatif dan Inovatif

Jumat, 27 April 2018 | 22:00 WITA

Hardiknas, Gubernur Pastika Minta Siswa Untuk Kreatif dan Inovatif

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com.Denpasar, Gubernur Bali Made Mangku Pastika melepas jalan santai serangkaian Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)  2018 di depan Kantor Gubernur Bali, Renon Denpasar, Jumat (27/4). 
 

Dalam sambutan lisannya , Gubernur Pastika mengingatkan para siswa untuk belajar dengan baik serta kreatif dan inovatif mengingat persaingan kedepan yang semakin ketat. Dengan pintar, kreatif serta inovatif, maka para siswa nantinya akan menjadi generasi yang pintar serta siap bersaing tidak hanya dalam tatanan nasional namun juga di tingkat dunia. 
 
Orang nomor satu di Bali ini juga mengajak para siswa untuk selalu menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga secara teratur, sehingga akan terbentuk badan serta jiwa yang sehat dan kuat . “Hanya orang yang hebat, pintar, kreatif, inovatif dan berbadan sehat dan jiwa yang kuat yang akan memenangkan persaingan. Persaingan kedepan semakin keras, untuk itu berjuanglah dengan belajar sebaik baiknya,“ imbuhnya.
 
 
Pada bagian lain, Gubernur Pastika yang didampingi sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Bali juga mengingatkan para guru untuk mendidik siswanya dengan sebaik baiknya. Para guru turut memegang tanggung jawab atas keberhasilan siswanya. 
 

“Kalau siswa tidak berhasil, berarti gurunya juga tidak berhasil. Untuk itu bersama sama kita bangun pendidikan sebaik baiknya agar tumbuh generasi yang kuat dan siap menghadapi kehidupan akan datang,“ tuturnya.
 
Kegiatan jalan santai serangkaian Hari Pendidikan Nasional 2018 yang mengangkat tema “Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan diikuti ribuan peserta yang terdiri dari unsur PNS, mahasiswa, para guru serta para siswa SMP, SMA/SMK se Kota Denpasar. 
 
Jalan santai pagi ini mengambil start di depan Kantor Gubernur Bali menuju Jalan Raya Puputan, Jalan Tantular Barat menuju Jalan Tantular Timur , Jalan Cut Nyak Dien dan finish kembali di depan Kantor Gubernur Bali. Kegiatan pagi ini juga diisi dengan kegiatan donor darah, penampilan beleganjur, musik dan lagu dari para siswa  serta pengundian door prize. (bbn/rlspemprov/rob)


Jumat, 27 April 2018 | 22:00 WITA


TAGS: Hardiknas Gubernur Pastika



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: