Porjar Karangasem, Stamina Pemain Voli Terkuras Bertanding di Siang Hari

Sabtu, 28 April 2018 | 13:20 WITA

Porjar Karangasem, Stamina Pemain Voli Terkuras Bertanding di Siang Hari

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com.Karangasem, Bertanding di tengah teriknya sinar matahari, para atlet Pekan Olah Raga Pelajar (Porjar) cabang olah raga bola voli tetap berusaha bermain semaksimal mungkin, meski mereka mengakui stamina cepat terkuras.  
 

Berdasarkan pantauan saat berlangsungnya pertandingan, hampir seluruh pemain mengeluh kepanasan. Selain itu, untuk mengeksekusi bola umpanan dari toser terlebih yang berada di posisi sebelah barat sedikit kesulitan karena silau akibat terangnya pancaran sinar matahari.
 
"Klao bicara standar ya masih belum, suhu dan cuaca tidak cocok, baiknya kalo main itu sore atau malem baru pas, namun panitia takut waktunya tidak cukup, kalo situasinya seperti saat ini pastinya stamina akan terkuras cepat," ujar I Ketut Kondra kordinator kontingen Selat yang juga salah satu mantan pemain Voly senior.
 
Sementara itu, menurut salah satu pemain I Kadek Edi Wijaya (18), mengatakan situasi dan cuaca cukup berpengaruh, membuat stamina cepat terkuras. "Panas sekali dan silau," ujarnya.
 
Namun karena sudah menjadi ketentuan panitia para pemain tidak mampu berbuat banyak. Yang bisa mereka lakukan hanya bermain sekuat tenaga dan kemampuan.
 
Dibuka Bupati Karangasem
 
Porjar Kabupaten Karangasem Tahun 2018 resmi dibuka, Jumat (27/04). Total ada sekitar 1800 atlet akan memprebutkan medali di delapan cabang olah raga yang dipertandingkan.
 
Pembukaan ajang pertandingan olah raga antar pelajar se-Kabupaten Karangasem ini sendiri berlangsung secara seremonial dengan apel terbuka di Lapangan Tanah Aron, Amlapura.
 
Kegiatan Porjar ini dipusatkan di Gor Gunung Agung Amlapura yang akan berlangsung hingga 30 April kedepan merupakan salah satu ajang untuk mencari bibit-bibit atlit muda berbakat yang nantinya akan digembleng guna mengikuti ajang pertandingan atau turnamen olahraga ditingkat provinsi atau Porprov. 
 
Jumlah 1800 atlet tersebut merupakan gabungan dari 8 Kecamatan se-Kabupaten karangasem diantaranya, Kecamatan Karangasem menerjunkan atlit dengan jumlah terbanyak 300 atlit, disusul Kecamatan Kubu dengan 275 orang atlit, Kecamatan Manggis menerjunkan 250 orang atlit, Kecamatan Abang 225 orang atlit, Kecamatan Bebandem 200 orang atlit, Kecamatan Rendang 200 atlit dan Selat 200 atlit, sementara untuk Kecamatan Sidemen hanya menerjunkan150 orang atlit.
 
Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan, Sekdakab Karangasem, I Nengah Toya, meminta kepada seluruh atlit untuk memanfaatkan memen Porjar ini untuk menunjukan dan mengasah bakat serta kemampuan dibidang olah raga, agar nantinya bisa maju diajang atau event olah raga ditingkat yang lebih tinggi.
 

“Kepada apara juri dan wasit saya minta nantinya dalam melaksanakan tuga agar bersikap objektif dan netral kepada semua peserta yang ikut berkompetisi, dengan menjunjung tinggi sportifitas dan janji wasit,” pinta Bupati Mas Sumatri dalam sambutannya tersebut.
 
Sementara itu, Ketua Panitia Porjar Karangasem 2018, I Gusti Ngurah Kartika, menyebutkan ada sebanyak delapan Cabang Olah Raga (Cabor) yang dipertandingkan dalam event Porjar ini, masing-masing Cabor Atletik, Tenis Meja, Pencak Silat, Bulutangkis, Catur, Bola Voli, Karate dan Cabor Panjat Tebing.
 
“Tujuan dilaksanakannya Porjar ini untuk mengadakan evaluasi kegiatan olah raga guna peningkatan prestasi, serta untuk menjaring atlet-atlet potensial yang siap untuk diterjunkan ke event yang lebih tinggi,” ujarnya.
 
Sementara pembukaan Porjar berlangsung cukup meriah dimana ada persembahan spesial marching band  dari SMPN 5 Amlapura serta atraksi yoga dari siswa SMPN 2 Selat. (bbn/igs/rob)


Sabtu, 28 April 2018 | 13:20 WITA


TAGS: Porjar Karangasem Bola Voli



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: