Gubernur Pastika Ajak Masyarakat Pupuk Semangat Gotong Royong

Jumat, 04 Mei 2018 | 14:15 WITA

Gubernur Pastika Ajak Masyarakat Pupuk Semangat Gotong Royong

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com.Gianyar, Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengajak seluruh masyarakat untuk terus memupuk semangat gotong royong, melakukan pekerjaan secara bersama sama dan saling membantu satu sama lainnya.  
 

Harapan tersebut disampaikan Gubernur Bali dalam sambutannya saat membuka acara peringatan pencanangan bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-15 Tahun 2018 di Wantilan Pura Dalem Desa Guwang, Sukawati, Gianyar, Jumat (4/5). 
 
Lebih jauh dalam sambutannya, Gubernur Pastika menyampaikan semangat gotong royong  merupakan warisan  budaya yang harus terus kita pegang dalam kehidupan bermasyarakat, terlebih di tengah arus globalisasi saat ini dimana manusia cenderung individualisme, materialisme, kehilangan solidaritas serta tenggang rasa. Maka nilai gotong royong tersebut harus dipupuk terus dan dibangun kesadaran akan pentingnya gotong royong tersebut. 
 
"Semua persoalan dapat diselesaikan dengan gotong royong. Pekerjaan yang sulit yang tidak mungkin dilakukan sendiri, diselesaikan dengan gotong royong. Mari kita bekerja bersama sama, yang kaya menolong yang miskin, yang pintar membantu yang bodoh. Kita jadikan gotong royong sebagai slogan dalam kehidupan kita sehari hari," imbuhnya. 
 
Gubernur Pastika  berharap dengan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong maka akan mampu membangkitkan kesadaran kita untuk senantiasa memelihara dan melestarikan nilai- nilai gotong royong dan kebersamaan dalam masyarakat, guna menghadapi tantangan kedepan yang semakin kompleks. 
 

Sementara itu Penjabat Bupati Gianyar I Ketut Rochineng dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas dipilihnya Kabupaten Gianyar sebagai tempat penyelenggaraan BBGRM ke 15 pada pagi hari ini. Pj. Bupati Rochineng menyampaikan bahwasannya kegiatan ini merupakan sebuah momentum untuk menggeliatkan kembali semangat gotong royong dan meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan. 
 
Pembukaan BBGRM yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Bali dengan pemukulan kentongan dan pelepasan balon juga diisi dengan senam lansia, penyerahan sembako, pelayanan kesehatan, pameran kerajinan, penanaman pohon serta penyerahan bantuan keuangan khusus kepada desa pekraman dan subak . 
 
Turut hadir dalam kegiatan pada pagi hari ini Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Ayu Pastika, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Bali, Pimpinan OPD di lingkungan pemerintah Provinsi Bali dan Kabupaten Gianyar,  para siswa serta  masyarakat Desa Guwang. (bbn/rlspemprov/rob)


Jumat, 04 Mei 2018 | 14:15 WITA


TAGS: Bulan Bhakti Gotong Royong Gianyar



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: