Genap Berusia 46 Tahun, Blue Bird Group Lakukan Banyak Inovasi

Senin, 14 Mei 2018 | 22:05 WITA

Genap Berusia 46 Tahun, Blue Bird Group Lakukan Banyak Inovasi

beritabalicom

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Blue Bird Group genap berusia 46 tahun. Dengan mengambil tema “Biru yang Baru”, perayaan HUT dilaksanakan di Pool Are Blue Bird Sesetan, Senin (14/5/2018). 
 
Acara dihadiri ratusan sopir Blue Bird serta undangan dari Dinas Perhubungan Provinsi Bali, Organda Bali serta pelaku transportasi di Bali. 
 
Dalam kesempatan tersebut General Manager Blue Bird Area Bali-Lombok Dr. Putu Panca Wiadnyana juga menyerahkan Penghargaan Satya Lencana para pegawai untuk masa bhakti 24 tahun.
 
General Manager Blue Bird Area Bali-Lombok, Dr. Putu Panca Wiadnyan menambahkan, pelayanan Blue Bird di Bali dan Lombok terus ditingkatkan seiring inovasi yang signifikan dilakukan sejak tahun 2017. Sesuai tema barunya, yakni Biru yang Baru tidak saja terus berbenah dari sisi luar atau brandnya saja namun juga melakukan pembenahan dari sisi internal, sehingga semakin didepan. 
 
“Kita banyak melakukan perubahan agar Blue Bird semakin dicintai. Tentunya banyak inovasi yang dilakukan di internal dan eksternal berhubungan dengan masyarakat,” paparnya.
 
Dari sisi bisnis, Blue Bird juga terus melakukan pengembangan terhadap aplikasi yang dimiliki agar lebih aman, mudah dan seluruh pelanggan terdata dengan baik. Tentunya upaya ini juga didukung pengembangan sistem pembayaran yang lebih mudah dengan memfasilitasi berbagai jenis pembayaran yang didukung aplikasi Blue Bird untuk menjadi yang pertama. 
 
Dalam melayani masyarakat Blue Bird juga akan terus berupaya ikut menjadi bagian dari Bali seutuhnya baik dari sisi seni, adat, budaya dan agama sebagai bagian dari pelayanan jasa angkutan terdepan di Pulau Dewata.
 
Di usianya yang ke-46 tahun ini, Blue Bird juga mengapresiasi jajarannya dengan memberikan program kepemilikan mobil baru. Dengan syarat DP 22 hari kerja, maka sopir berhak memiliki unit kendaraan setelah 5 tahun masa kerja. Untuk tahap awal telah dialokasikan 50 unit mobil dan kedepan jumlah ini akan terus ditambah. 
 
“Program ini sudah berjalan untuk 50 unit mobil, kedepan akan disiapkkan 400 unit lagi sebagai bagian dari peremajaan yang pada akhirnya dimiliki oleh pengemudi,” jelas Dr. Panca.
 
Ditengah persaingan yang semakin ketat di sektor transportasi, Blue Bird juga akan terus melakukan peningkatan pelayanan melalui Service Culture Champion (SCC) untuk menjalankan program lanjutan yang telah dirintis sebelumnya. Memberikan bukti bahwa Blue Bird hadir terdepan dan berkualitas segudang prestasi telah diraih utamanya di pengujung tahun 2017. Antara lain penghargaan dari Bank Indonesia atas komitmen Blue Bird dalam mensukseskan gerakan nasional non tunai serta penghargaan dari Pertamina karena Blue Bird berkomitmen tidak menggunaan BBM bersubsidi dengan pemakaian Pertalite.
 
Direktur PT. Blue Bird, tbk, Andre Djoko Soetono sangat mengapresiasi target pencapaian Blue Bird area Bali dan Lombok, karena diusianya yang ke-46 banyak prestasi yang sudah diraih untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 
 
Kedepan diharapkan Blue Bird semakin dipercaya masyarakat dengan melakukan peremajaan hingga 5 ribu kendaraan di seluruh Indonesia. 
 
“Hingga saat ini 1,7 juta konsumen belum terlayani, didukung sistem pembayaran e-money yang mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran diharapkan Blue Bird mampu menjawab kebutuhan pelanggan,” tegasnya. [bbn/pnc/psk]


Senin, 14 Mei 2018 | 22:05 WITA


TAGS: hut blue bird denpasar



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: