Wisatawan Keluhkan Bangkai Kapal Berserakan di Pantai Padangbai

Rabu, 16 Mei 2018 | 08:35 WITA

Wisatawan Keluhkan Bangkai Kapal Berserakan di Pantai Padangbai

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com.Karangasem, Warga dan Wisatawan keluhakan keberadaan beberapa bangkai kapal cepat yang berserakan di Pantai Padang Bai tepatnya disisi timur Dermaga Ferry.
 

Dari pantauan dilokasi, terlihat ada empat buah bangkai kapal berukuran cukup besar di sisi timur dan beberapa bangkai kapal dan perahu disisi barat dermaga Fery dibiarkan rapuh dan hancur oleh pemiliknya di tepi pantai. Parahnya diantara bangkai kapal tersebut terdapat dua bangkai kapal cepat terbuat dari bahan Fiber yang kondisinya sudah terpotong - potong.  
 
Praktis puing puing potongan kapal tersebut ada yang tajam dan berserakan didasar pantai. Tentunya dengan kondisi tersebut akan sangat berbahaya bagi warga dan wisatawan saat berenang disekitar lokasi tersebut.
 

Menurut Sbastian wisatawan asal Eropa yang sedang berlibur di sekitaran lokasi tersebut, menurutnya jika memang sudah tidak bisa lagi diperbaiki atau digunakan seharusnya bangkai kapal tersebut di seret ketengah laut dan ditenggelamkan. Sehingga keberadaannya tidak mengganggu wisatawan yang berenang. 
 
Hal yang sama juga diutarakan oleh seorang warga lokal bernama Gede Sena. Dirinya memohon agar bangkai kapal tersebut segera di pindahkan.
 
“Ya jelas kami warga disini merasa terganggu, dulu warga disini sempat mengusulkan agar bangkai kapal itu dipindahkan," ujarnya.
 
Kondisi tersebut sebenarnya sudah sempat diusulkan oleh warga agar segera disingkirkan atau dipindahkan karena cukup mengganggu aktifitas melaut warga seperti memarkir jukung. Namun usulan tersebut sampai saat ini tidak ada tindak lanjut apapun dari pemerintah. (bbn/igs/rob)


Rabu, 16 Mei 2018 | 08:35 WITA


TAGS: Bangkai Kapal Padang Bai



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: