Jaga Stabilitas Harga, Disperindag Denpasar Gelar Pasar Murah

Rabu, 16 Mei 2018 | 13:45 WITA

Jaga Stabilitas Harga, Disperindag Denpasar Gelar Pasar Murah

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com.Denpasar, Dalam upaya menjaga stabilitas harga menjelang hari besar keagamaan seperti halnya Hari Suci Galungan dan Kuningan serta memasuki Bulan Ramadhan yang segara tiba, Pemkot Denpasar bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Denpasar bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar kembali mengelar Pasar Murah yang kali ini mengambil tempat, di Balai Banjar  Tohpati, Desa Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur, Rabu (16/5).
 

Sejak pagi setelah dibuka, tampak masyarakat silih berganti untuk membeli komoditas di Pasar Murah. Sejumlah komoditas utama kebutuhan sehari-hari yang ditawarkan ludes hanya dalam hitungan jam. Operasi pasar murah kali ini untuk menstabilkan harga-harga bahan pokok menjelang peringatan hari raya Suci Nyepi Galungan dan Kuningan serta menyambut Bulan Ramadhan. TPID serta Disperindag Kota Denpasar menggandeng, Pertamina, PPI, Bulog, dan Distributor untuk penyediaan berbagai macam bahan makanan pokok.
 
Beberapa komoditas yang ditawarkan antara lain beras Kita (Medium)/ 5kg seharga Rp 43.500, beras C4 seharga Rp 52 ribu/5kg, beras cap Anggrek Rp 56 ribu/5 kg. Adapun harga minyak 11 ribu/ liter dan tepung seharga 7 ribu/kg. Sedangkan gula pasir ditawarkan dengan harga Rp  10 ribu/kg. Selain itu, komoditas lainnya juga ikut dijual seperti minyak gas seharga 14 ribu /3kg bersama aneka buah-buahan.
 
Kepala Disperindag Kota Denpasar, I Wayan Gatra didampingi Kabid Metrologi dan Tertib Niaga Disperindag Kota Denpasar, Jarot Agung Iswayudi mengatakan, kegiatan pasar murah rutin menjelang hari besar keagamaan ini merupakan komitmen pemerintah Kota Denpasar kepada masyarakat mendapatkan harga sembako lebih murah dari harga pasar terlebih lagi berkaitan dengan peringatan hari raya suci Galungan dan Kuningan serta menjelang Bulan Ramadhan.
 
"Pasar murah ini akan dilaksanakan di setiap kecamatan agar masyarakat bisa berbelanja murah dengan barang yang berkualitas. Kami berharap masyarakat memanfaatkan pasar murah yang telah dilaksanakan Pemerintah Kota Denpasar melalui TPID Kota Denpasar sehingga stabilitas harga menjelang hari besar keagamaan dapat tetap terjaga," ungkapnya.
 

Keberadaan pasar murah diharapkan menjadi solusi masyarakat mendapatkan harga yang lebih murah dari harga di pasar. Disamping juga melalui pasar murah ini dapat membantu pemerintah dalam menstabilkan harga-harga bahan pokok menjelang peringatan hari raya.
 
"Harga murah yang ditawarkan juga merupakan suatu bentuk CSR dari BPD cabang utama Denpasar dan diharapkan melalui pasar murah yang digelar Pemerintah Kota Denpasar bersama TPID dan Disperindag Kota Denpasar dapat membantu masyarakat mendapatkan harga lebih murah dari pasar dan juga membantu menstabilkan harga serta menjegah terjadinya inflasi menjelang hari raya," harapnya.
 
Selain itu pihaknya juga akan menyelenggarakan pasar murah di 4 kecamatan yakni pada Kamis, 17 Mei 2018 di Banjar Tangtu, Desa Kesiman Kertalangu, Jumat 18 Mei 2018 di Tanah Kosong sebelah utara Puskesmas 3 Jalan Gelogor Carik, Desa Pemogan, Senin 21 Mei 2018 di Kelurahan Dauh Puri, Selasa 22 Mei 2018 di Halaman Kantor Desa Padang Sambian Kelod, Rabu 23 Mei 2018 di Halaman Kantor Desa Padangsambian Kaja, Kamis 24 Mei 2018 di Balai Banjar Biaung Desa Keseiman Kertalangu, dan Jumat 25 Mei 2018 di Balai Banjar Sedana Merta, Kelurahan Ubung. (bbn/rlsdps/rob)


Rabu, 16 Mei 2018 | 13:45 WITA


TAGS: Pasar Murah Stabilitas Harga Inflasi Denpasar



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: