Pria 45 Tahun Ditemukan Tewas Diduga Karena Ditendang Sapi

Rabu, 16 Mei 2018 | 16:10 WITA

Pria 45 Tahun Ditemukan Tewas Diduga Karena Ditendang Sapi

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com.Karangasem, Diduga akibat ditendang sapi, I Wayan Reci (45) asal Banjar Dinas Kuhum, Desa Ababi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem ditemukan tewas di kandang sapi dekat sawah miliknya yang berada di wilayah Subak Bingin, Lingkungan Temega, Kelurahan Padangkerta, Karangasem, Senin (14/05) sekitar pukul 14.00 wita.
 

Korban pertama kali ditemukan oleh I Komamg Suardana selaku sodara korban tergeletak diatas gundukan kotoran sapi dikandang sapi milik korban di dekat sawah.
 
"Saya temukan korban sudah dalam kondisi tergeletak di kandang sapi dekat sawah," ujarnya
 
Berdasarkan informasi yang diperoleh, sebelum ditemukan meninggal, awalnya sapi milik korban melahirkan pada tanggal 12 mei 2018 lalu. Namun setelah melahirkan, rahim sapi tersebut keluar. Hingga pada hari Senin kemarin, sekira pukul 06.00 wita. Korban berangkat sendirian ke sawah miliknya di Subak Bingin, Lingkungan Temega, Kelurahan Padangkerta, Karangasem untuk mengusir burung pipit dari padinya.
 
Sekitar pukul 14.00 wita, I Komang Suardana datang ke sawah untuk menengok korban. Namun saat tiba di TKP, korban ditenukan dalam posisi terlentang diatas gundukan kotoran sapi dikandang sapi miliknya yang berada di dekat sawah.
 

Suardana sempat memegang korban ternyata tubuh korban sudah dingin dan kaku serta denyut nadi sudah tidak dirasakan lagi. Setelah itu, dirinya langsung berteriak minta tolong tak berselang lama warga yang berada di sekitar lokasi mendatangi TKP dan membantu mengevakuasi korban untuk dibawa ke rumahnya.
 
Sekitar pukul 17.00 wita, polisi mendapat informasi terkait peristiwa tersebut dan segera menuju ke rumah korban bersama tim medis dari Puskesmas 1 Abang. Dari hasil pemeriksaan, ditemukan lebam mayat dan kaku mayat, perkiraan kematian lebih dari 6 jam, keluar darah dari mulut saat mayat dimiringkan, ditemukan lecet pada samping lengan kanan atas sampai ke siku dan tidak ditemukan tanda kekerasan.
 
Terkait penyebab kematian tim medis belum dapat menentukan, namun dari pihak keluarga korban menduga korban meninggal dunia akibat ditendang oleh sapi miliknya saat akan mencoba memasukkan rahim sapi yang keluar dari kemaluan sapi. Sementara itu keluarga korban menyatakan menerima kematian korban, tidak akan melanjutkan kasus ini dan menyatakan menolak untuk dilakukan otopsi terhadap mayat korban. (bbn/igs/rob)


Rabu, 16 Mei 2018 | 16:10 WITA


TAGS: Pria Tewas Karena Ditendang Sapi Karangasem



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: