Tiga Bulan SDN 3 Kukuh Tanpa Kepala Sekolah

Kamis, 17 Mei 2018 | 07:30 WITA

Tiga Bulan SDN 3 Kukuh Tanpa Kepala Sekolah

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com.Tabanan, Pasca pensiunnya Kepala Sekolah SD Negeri 3 Kukuh, Kecamatan Marga, Tabanan sejak tiga bulan lalu, hingga kini menjelang pembagian rapot, SD tersebut belum memiliki kepala Sekolah. 
 

Sejatinya SK (Surat Keputusan) pengganti Kepala Sekolah SD N 3 Kukuh sudah turun, namun yang kepala sekolah yang baru belum datang ke sekolah karena surat tugas belum keluar. 
 
Kekosongan Kepala Sekolah selama tiga bulan dari pertengahan bulan Januari hingga Mei dibenarkan oleh I Wayan Sukarata guru kelas VI SDN 3 Kukuh. Sukarata menjelaskan selama kekosongan kepala sekolah diisi oleh Pjs dari SDN 1 Kukuh I Gede Nyoman Putra Jaya yang sekaligus Kepala SDN 1 Kukuh. 
 
"Jadi beliau bolak balik, kadang pagi kesini dan kadang siang," ujarnya, Rabu (16/5). 
 
Informasi yang didapatkanya dari Kepala SDN 1 Kukuh Putra Jaya, jika SK baru untuk penetapaan Kepala SDN 3 Kukuh sudah keluar seminggu lalu. Hanya saja guru yang ditunjuk menjadi Kepala SDN 3 Kukuh belum datang. Apakah masih ada urusan di sekolah lama atau seperti apa. 
 
"Kami belum tahu pasti, penyebab belum datangnya kepala sekolah yang baru. Mungkin juga masiha ada urusan di sekolah lama," imbuhnya.  
 
Kekosongan kepala sekolah sebelumnya juga pernah dialami SD N 3 Kukuh pada tahun 2016. Waktu itu persis sama menjelang kenaikan kelasa dan penerimaan raport. 
 
“Saat itu yang mendandatangai raport anak-anak pun dari Pjs SDN 1 Kukuh,” terangnya. 
 
Diakui Sukarata, jumlah siswa di SDN 3 Kukuh sebanyak 124 orang. Terdiri dari kelas I 18 orang, Kelas II, 21 orang, kelas III, 22 orang, kelas IV, 32 orang, kelas V, 16 orang dan kelas VI, 15 orang. 
 
 
Kepala Dinas Pendidikan Tabanan, I Gede Susila mengatakan SK pengganti Kepala Sekolah SD 3 Kukuh sudah keluar per hari Senin  tanggal 14 Mei 2018.
 
"Mungkin yang belum ada Kepala Sekolah surat tugasnya belum sampai. Yang jelas SK sudah turun Senin kemarin," tegas Susila. 
 
Turunnya SK Kepala Sekolah SDN 3 Kukuh, Marga juga dibenarkan oleh Kepala UPT Dinas Pendidikan Marga, I Made Yasa. Dijelaskanya  SK memang sudah turun untuk pengganti di SDN 3 Kukuh. Hanya saja surat penugasan belum kelar dan yang ditugasi menjadi Kepala SDN 3 Kukuh masih berkoordinasi disekolah induk. 
 
"Lagi pula SK Kecamatan Marga baru kami bagikan dua hari lalu. Sebelum penerimaan raport sudah ada Kepala Sekolah," terangnya. (bbn/nod/rob) 


Kamis, 17 Mei 2018 | 07:30 WITA


TAGS: 3 Bulan SD 3 Kukuh Tanpa Kepala Sekolah Tabanan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: