5 Cara Mudah Yang Jarang Diketahui Saat Membeli Tiket Kereta Api Online

Sabtu, 19 Mei 2018 | 17:30 WITA

5 Cara Mudah Yang Jarang Diketahui Saat Membeli Tiket Kereta Api Online

bbn/infonitas.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com.Denpasar, Sampai saat ini transportasi kereta api tetap menjadi salah satu opsi transportasi dalam menemani perjalanan jarak jauh Anda. Alat transportasi darat yang satu ini menawarkan bebas kemacetan dalam perjalanan, pemandangan yang indah ketika perjalanan sedang berlangsung, biayanya pun terhitung terjangkau, dan juga Anda akan merasa nyaman dan juga aman ketika berada di dalam kereta. 
 
Maka tak heran jika transportasi yang disediakan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) ini mempunyai banyak peminat untuk menjadi calon penumpangnya. Apalagi sekarang dipermudah dalam melakukan pemesan tiket secara online. Berikut ini ialah 5 hal yang jarang diketahui orang ketika pesan tiket PT KAI  saat melakukan transaksi pembelian via online, padahal jika mereka tahu ini akan semakin efektif saat melakukan pemesanan tiket.
 
Pemesanan Tiket Kereta Api Telah Dibuka Sejak H-90
 
Sebenarnya PT Kereta Api Indonesia telah membuka penjualan tiket kereta api sejak H-90 tanggal keberangkatan. Namun ketersediaan tiket kereta tersebut hanya pada situs resmi PT ini dan juga loket stasiun di seluruh Indonesia. Kemudahan ini sangat membantu Anda karena dapat melakukan pemesanan sejak 3 bulan sebelum Anda melakukan perjalanan. Cara ini juga akan membantu mengatasi masalah yang sering terjadi ketika libur lebaran akan tiba. 
 
Banyak orang yang kehabisan tiket, bahkan mengantri sejak semalam dan menginap di Stasiun untuk mendapatkan tiket perjalanan. Jika banyak yang menyadari cara ini maka Anda tidak akan mengalami kehabisan tiket, karena Anda telah memilikinya sejak 3 bulan sebelumnya.
 
Pemesanan Tiket Dilakukan Dengan Memperhitungkan Waktu Dan Juga Tempat
 
Biasanya penjualan tiket pertama kali dilakukan atau disediakan untuk umum sejak pukul 00.00 dini hari. Waktu tersebut menjadi puncak dimana banyak orang akan memperebutkannya. Biasanya perebutan akan lebih ekstrim lagi ketika mudik lebaran tiba. Sehingga kemungkinan untuk mendapatkan tiket akan lebih kecil.
 
Apabila Anda menjadi salah satu orang yang tidak mendapatkan tiket tersebut, maka Anda harus menunggu 1 - 3 jam untuk melakukan transaksi ulang. Kenapa selama itu? Dikarenakan lalu lintas untuk masuknya data pada situs pemesanan tiket sudah tidak seramai seperti saat pertama kali diluncurkan oleh PT KAI.
 
Pilihlah Metode Pembayaran Yang Dirasa Paling Murah
 
Memilih reservasi tiket secara online akan memudahkan calon penumpang kereta karena didalamnya pun dipermudah dengan penyediaan berbagai metode untuk melakukan pembayaran. Metode yang disediakan biasanya menggunakan kartu kredit, melalui transaksi Bank dan juga sudah banyak terdapat beberapa jenis Bank pula didalamnya dan cara terakhir merupakan cara yang paling sering digunakan yaitu via transfer ATM. Dari kemudahan - kemudahan tersebut pilihlah yang paling sesuai untuk Anda.
 
Memastikan Bahwa Koneksi Internet Sedang Stabil
 
Perlu Anda pastikan koneksi internet Anda terlebih dulu. Apakah stabil atau tidak? Ini akan membantu dalam menjalani proses reservasi tiket yang Anda lakukan. Jika stabil maka proses yang Anda jalani akan sangat lancar. Karena diketahui juga bahwa yang ingin melakukan reservasi bukan hanya Anda makanya kestabilan jaringan sangat diperlukan. Jika jaringan internet tidak stabil dikhawatirkan reservasi yang dilakukanpun akan gagal sehingga kemungkinan untuk direbut calon penumpang lain pun akan sangat besar.
 
Mencari Solusi Selain Menggunakan Situs PT KAI
 
Yang terakhir ialah melakukan reservasi tiket secara online namun tidak menggunakan situs yang disediakan oleh PT Kereta Api Indonesia. Kenapa? Karena situs resmi yang disediakan oleh PT ini akan sangat padat lalu lintas datanya sehingga kemungkinan akan sangat lama proses yang akan Anda lakukan.
 
Carilah solusi dengan menggunakan aplikasi yang sudah banyak dimiliki oleh smartphone Anda. karena telah banyak aplikasi yang mendukung pemesanan tiket secara online yang dirasa sangat mampu mengurangi antrian yang terjadi di Stasiun dan juga sangat mampu mengurangi antrian lalu lintas data yang terjadi. Aplikasi tersebut juga memberikan kemudahan dalam melakukan pembayaran.
 
5 hal yang telah disebutkan tadi akan membuat semakin efektif pemesanan tiket kereta yang disediakan oleh PT KAI untuk calon penumpangnya namun jarang diketahui orang. Cara tersebut akan mempermudah Anda dalam melakukan pemesanan tiket. (bbn/rob)


Sabtu, 19 Mei 2018 | 17:30 WITA


TAGS: PT KAI Pesan Tiket Online Lebaran



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: