Lolot Rilis Single Aluh-Aluh Keweh, Video Klip Digarap Erick Est

Sabtu, 26 Mei 2018 | 14:30 WITA

Lolot Rilis Single Aluh-Aluh Keweh, Video Klip Digarap Erick Est

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Denpasar. Setelah dua tahun vakum tidak mengeluarkan album, Lolot Band akan meluncurkan Album yang ditandai dengan rilis video klip single terbaru berjudul Aluh-Aluh Keweh pada saluran Youtube, Minggu (27/5) besok pukul 19.00 wita.
 

Lanang, bassis Lolot Band menjelaskan single terbaru ini sengaja dirilis untuk memberikan sinyal kepada fans bahwa peluncuran album resminya akan dilakukan pada Agustus 2018 mendatang setelah Pilgub Bali Juni mendatang. Hal ini memang diakuinya tidak biasa dilakukan Lolot karena sebelumnya hanya merilis album langsung.
 
Keunikan yang menjadi kelebihan single ini, lanjutnya pembuatan video klip yang digarap oleh Erick Est ini pembuatannya cukup spontan agak merepotkan tetapi hasilnya memuaskan atau maksimal. Seperti diketahui Erick Est cukup piawai membuat video klip band ternama lainnya seperti Navicula.
 
"Hal ini tidak biasa bagi kami, dimana proses penggarapannya cukup membuat saya kaing-kaing mulai dari penggunaan kostum piyama sampai harus berguling-guling, merepotkan tapi hasilnya maksimal," ujarnya saat jumpa pers, Sabtu (25/5) di Denpasar.
 
Terkait judul single baru Aluh Aluh Keweh, Lanang mengungkapkan lagu ini menceritakan tentang timbal balik antara kata Gampang dan Susah, yaitu sesuatu yang gampang terlihat di hadapan kita belum tentu segampang apa yang dipikirkan. Begitu juga sebaliknya sesuatu yang susah dibayangkan belum tentu sesusah yang dipikirkan.
 

Pesannya, kata Made Bawa, sang gitaris sekaligus lead vocal Lolot Band mengatakan di lagu ini ia ingin memberikan sedikit gambaran dan cara pandang yang mungkin mengarah pada pola pikir bagi orang yang selalu melihat dan beranggapan keberhasilan atau kesuksesan seseorang diperoleh dengan cara yang mudah. Padahal, menurutnya mereka belum melihat dan menelusuri dari awal proses perjuangan seseorang hingga mencapai kesuksesan.
 
Sementara itu sekilas tentang proses pembuatan video klip, Lolot ingin menggambarkan suasana saat bangun dari tidur kita sudah mulai berpikir dan bersemangat melakukan aktivitas karena hidup tidak cukup hanya dengan bermimpi tanpa melakukan sesuatu untuk mewujudkan impian. Maka dari itu, tema dari video yang diangkat adalah baju tidur atau piyama.
 
Video klip Aluh Aluh Keweh ini terdiri dari dua versi yaitu pertama dengan konsep live recording baik audio maupun video. Sedangkan yang kedua dengan lagu yang sama dirilis dalam format audio yang sudah direkam dan tentunya dengan video yang bercerita. (bbn/rob) 


Sabtu, 26 Mei 2018 | 14:30 WITA


TAGS: Lolot band Aluh-Aluh Keweh Single Baru



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: